Waspadai Kekuatan Lini Flank Persebaya!
Sabtu, 5 Maret 2022
Share With :

DENPASAR, Bali – Sebagai lanjutan dari kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Persita mempersiapkan diri untuk melawan tim tamu Persebaya Surabaya pada Minggu, 6 Maret 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pukul 19.15 WITA atau 18.15 WIB. Kali kedua Persita akan berhadapan dengan Persebaya di kompetisi musim ini. Di putaran pertama, Persita harus mengakui keunggulan telak Persebaya dengan skor 4-0 di Sleman, Yogyakarta.

Tapi tentu banyak yang tak sama di putaran kedua ini. Kedua tim sudah berbenah untuk bisa menampilkan permainan terbaik besok. Terutama Persita yang sudah bertekad tidak akan mau dipermalukan lagi oleh Persebaya untuk kali kedua. “Persita setelah melewati bermain dengan terakhir dengan Bhayangkara dan kita telah mempersiapkan secara fisik, taktikal. Kami siap untuk menghadapi Persebaya di leg kedua. Memang di leg pertama kami mengalami kekalahan. Tapi kami di leg kedua ini kami tidak mau terulang lagi seperti di putaran pertama,” ujar Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro, Sabtu, 5 Maret 2022.

Widodo pun mengaku, lawan yang harus dihadapi skuad Pendekar Cisadane besok bkan lawan yang sembarang. Di mata pelatih kelahiran 8 November 1970 ini, Persebaya adalah salah satu tim dengan kualitas terbaik di musim ini. “Tentu Persebaya ini salah satu tim yang paling konsisten juga dan salah satu flank terbaik menurut saya di Liga 1 ini. Jadi kami sudah bicara dengan pemain untuk mengantisipasi itu. Bagaimana di sepertiga pertahanan kita untuk tetap waspada, fokus untuk para pemain Persebaya yang masuk di sepertiga pertahanan kita. Terutama mungkin dari sisi flank,” puji Widodo.

Tapi seberapa hebat pun lawan, di lapangan, semua setara, sama-sama ingin menampilkan yang terbaik dan meraih hasil maksimal. Tak ada yang tak mungkin. “Ya tentu itu merupakan motivasi buat kita. Karena orang yang putus asa adalah orang yang mati menurut saya. Jadi tetap kita tetap harus berjuang. Tidak boleh putus asa. Apapun hasilnya nanti, sebelum kita melaksanakan pertandingan, kita harus tetap fight,” tambah Widodo yang juga bersemangat menyambut laga esok karena ia akan kembali bersua dengan sahabat lamanya, Pelatih Kepala Persebaya, Aji Santoso.

“Ya Coach Aji ini sudah hampir seperti saudara sama saya ya. Pernah satu tim dengan saya terus melatih pun sama. Tentunya Coach Aji ini pekerja keras ya. Dia tidak mau kalah sampai selesai pertandingan. Dan gaya bermainnya memang attacking football ya, menyerang. Terbukti dari beberapa pertandingan selalu memainkan, memeragakan permainan menyerang. Jadi saya dengan Coach Aji ini udah baratnya udah tahu lah sisi dalam luar. Jadi respek juga buat dia konsisten dengan permainan cukup bagus Persebaya sampai putaran kedua ini,” kata Widodo memuji koleganya.

Apapun itu, besok, Widodo berjanji akan memberikan yang terbaik dari skuadnya. Dan sembari berharap seluruh pemainnya bisa fit sampai besok. “Sementara ini pemain dalam keadaan baik ya semua. Kita tinggal tunggu hasil PCR ya. Mudah-mudahan semua dalam keadaan baik sampai besok pagi,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan pemain Persita, Muhammad Toha, yang sejak pekan pertama tak pernah absen jadi starting eleven mengaku seluruh rekannya dalam kondiis fit dan siap bertanding. “Kalau untuk kesiapan dan persiapan untuk pertandingan besok insyaAllah saya dan teman-teman  sehat dan fit semua. Dan semoga pertandingan besok kita diberi kemudahan, menjalankan semua instruksi dari pelatih. Yang pada intinya sih semoga besok kita beruntung dan diberi permainan bagus dan hasil juga yang terbaik,” ujar pemain yang berposisi full back kanan ini.

Meski disinyalir ada pemain kunci Persebaya yang tidak bisa tampil besok, Toha tidak lengah dan tidak menganggap hal tersebut sebagai keuntungan untuk timnya. “Kalau dibilang untuk menguntungkan sih sepertinya tidak berpengaruh ya. Karena di kedalaman tim Persebaya juga mempunyai kualitas bagus ya. Semua juga merata, kualitas bagus semua sih.”.

Demi mendapatkan hasil yang terbaik di setiap pertandingan, Toha pun tentunya harus terus menjaga asupan makanan yang bisa menyemagatinya. Salah satu yang jadi favorit Toha dan rekan Persita lainnya adalah Indomie Goreng. Aroma dan rasa Indomie Goreng yang lezat siap isi semangat Toha untuk bisa meraih hasil maksimal di pertandingan. Apalagi sekarang ada varian rasa kuliner Indonesia yang nikmat. Di antaranya Indomie Mi Goreng Aceh yang sensasi rempah dan pedasnya jadi kesukaan Toha.


Satu Poin dari Pekan ke-28
Taktik yang Bikin Lawan Tak Berkutik
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 34 70
2 Persib 34 62
3 Bali United 34 58
4 Madura United 34 55
5 Dewa United FC 34 54
14 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!