Upaya Kito Chandra Bantu UMKM Saat Pandemi
Selasa, 13 Juli 2021
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Di masa pandemic COVID-19 yang belum menunjukkan penurunan tentu berdampak bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Karena itulah, salah Pendekar Cisadane, Chandra Waskito, memiliki ide untuk bisa membantu para pelaku UMKM membangkitkan roda bisnis UMKM di masa pandemi seperti sekarang ini.

Sejak PPKM dimulai di Tangerang pada 6 Juli lalu, Kito, begitu pesepak bola asal Solo ini kerap disapa, berinisiatif membantu para pelaku UMKM dengan mempromosikan usaha mereka di akun Instagram miliknya (@kitochandra) secara gratis. Tentu ini jadi kesempatan menarik bagi para pebisnis UMKM mempromosikan usaha mereka pada sekitar 32 ribu pengikut Kito di Instagram. “Kebetulan waktu itu dapat ide dari istri karena banyak teman-teman yang bercerita di media sosial mereka kalau selama pandemi ini, terutama lagi Saat PPKM ini omzet mereka turun drastis bahkan ada yang sampai enggak ada pembeli sama sekali,” ungkap Kito.

Kito pun bersyukur, langkah kecil yang diambilnya untuk membantu sesama pelaku usaha ini direspon dengan baik oleh para follower-nya. “Sejak PPKM dimulai, alhamdulillah respon baik dan banyak yang antusias sekali. Banyak yang menghubungi untuk minta tolong dipromosikan,” kata pemain bernomor punggung 50 ini. 

Di masa serba sulit ini, Kito tentu paham benar kondisi yang tengah dialami para pelaku UMKM, mengingat dirinya pun merasakan kesulitan mengelola beberapa usaha kecil miliknya. Karena itu ia ingin menyisihkan sedikit waktu dan kesempatan untuk membantu sesama pebisnis kecil. “Agar yang saya bantu dapat terus berjalan usahanya. Karena saya sendiri merasakan susahnya mempertahankan usaha di saat seperti ini. Saya pun senang bisa membantu mereka dan saya berharap ini bisa menjadi berkah untuk kita semua,” tambahnya.

Lantas, bagaimana kondisi bisnis kuliner Kito saat ini? “Untuk usaha kuliner masih dilanjutkan oleh kakak ipar. Kalau saya dan istri sementara berhenti dulu karena memang sepi sekali. Mungkin nanti saya dan istri akan lanjut lagi tapi belum tahu kapan. Nantinya ke depan masih punya banyak rencana sih untuk bisnis baru. Rencananya ingin membuka jasa ekspedisi, clothing dan kafe. Semoga bisa terlaksana segera.”


Andre Agustiar Berharap Bisa Tampil Maksimal di Persita
Persita Serahkan Bantuan Sosial Lewat Pemerintah Kabupaten Tangerang
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 31 70
2 Persib 31 56
3 Bali United 31 52
4 Madura United 31 50
5 PSIS SEMARANG 31 47
15 Persita Tangerang 31 32

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!