Andre Agustiar Berharap Bisa Tampil Maksimal di Persita
Kamis, 1 Juli 2021
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Setelah kedatangan beberapa Pendekar Asing dalam waktu berdekatan, kini Persita Tangerang kembali mengumumkan satu lagi rekrutan anyar. Kali ini giliran pemain lokal asli Kediri, Jawa Timur, Andre Agustiar Prakoso. Pemain kelahiran 24 April 1996 ini resmi berseragam ungu usai menandatangani kontrak semusim pada 30 Juni 2021.

Sebelum resmi menjadi Pendekar Cisadane, sebelumnya Andre sudah melewati masa percobaan (trial) selama hampir sepekan. “Awalnya dikasih tahu sama Herwin, ditelepon, katanya pelatih cari winger. Terus pelatih juga sempat nanya ke agen saya dan agen beritahu saya. Akhirnya saya ke sini. Sempat ikut trial juga beberapa hari melihat kondisi saya. Alhamdulillah, rezeki saya bisa bergabung bersama Persita musim ini,” ungkap pemain yang bisa bermain di multi posisi ini.

Andre direkrut Persita dari klub terakhirnya, Badak Lampung. Tapi karier Andre lebih dikenal saat ia membela klub Mitra Kukar. Sekarang, bersama Persita yang berlaga di kasta kompetisi tertinggi, Andre merasa bangga. “Persita kan sekarang Liga 1 dan syukur saya bisa balik ke Liga 1 lagi. Sudah lama saya enggak main di Liga 1 dan mudah-mudahan saya bisa bawa Persita maju lebih jauh lagi di Liga 1 nanti,” harap pemain dengan tinggi 172 cm ini.

Karena sempat menjalani proses trial, Andre pun tidak menemui kesulitan dalam urusan adaptasi. Terlebih lagi, ia sudah kenak dekat dengan beberapa pemain Persita sebelumnya. “Bagus semua sih teman-teman. Jadi cepat akrab dan banyak yang udah kenal juga. Sama Herwin, Hardianto juga sudah kenal. Kebetulan banyak orang Jawa juga di sini jadi enggak masalah. Yang penting saya pasti berusaha tampil sebagus mungkin dan mudah-mudahan bisa tampil di banyak pertandingan nanti bersama Persita,” ujar Andre lagi.

Di mata Andre, Persita menjadi salah satu klub yang tengah berkembang baik di industri sepak bola Indonesia saat ini. Karena itulah ia sangat tertarik untuk membela Persita. “Mungkin kalau yang belum tahu Persita, Persita itu tim yang sangat profesional. Fasilitas juga bagus kayak bus sendiri. Manajemen juga bagus. Semoga kami bisa bekerja sama dengan baik di musim ini dan menghasilkan prestasi terbaik juga.”

Sementara itu, setelah merekrut Andre, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara mengaku akan me-review kembali skuad Persita secara keseluruhan untuk musim 2021. “Pasti kami tetap berkoordinasi dengan manajemen dan tim pelatih. Apakah skuad sudah mencukupi atau kami aka nada rekrutan lagi, nanti kita lihat sambil terus menggenjot persiapan juga. Apalagi kan jadwal liga juga sudah resmi mundur. Jadi sambil menunggu jadwal baru, nanti kita lihat kebutuhan tim seperti apa,” kata Nyoman yang berharap Andre bisa menambah kekuatan Persita, khususnya dari lini sayap.

“Andre ini kan cukup unik karena memang posisi bermainnya bisa beragam. Semoga dia bisa beradaptasi dengan baik dan juga bisa mengikuti skema permainan dari pelatih supaya potensinya juga bisa dimaksimalkan di lapangan nanti,” tutup Nyoman.


Supporter jadi Alasan Harrison Cardoso Merapat ke Persita
Upaya Kito Chandra Bantu UMKM Saat Pandemi
Next Match
STANDINGS PIALA MENPORA 2021
Post Team Match Point
1 Persib 3 7
2 Bali United 3 5
3 Persiraja 3 3
4 Persita Tangerang 3 1

Official Sponsors

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!