Tiga Poin Krusial dari Pekan Kesembilan Belas
Selasa, 11 Januari 2022
Share With :

DENPASAR, Bali – Setelah menelan kekalahan di laga perdana putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, Persita Tangerang kembali melakoni pertandingan kedua. Di pekan ke-19 ini, Persita menjamu tim Laskar Joko Tingkir, Persela Lamongan di Stadion Gelora I Ngurah Rai, Denpasar, Bali pukul 16.15 WITA, Selasa, 11 Januari 2022.

Berhadapan dengan Persela yang di klasemen sementara posisinya berada di bawah Persita, Pendekar Cisadane tentu tidak menganggap sepele. Skuad terbaik pun diturunkan untuk memastikan poin maksimal bisa diraih. Beberapa pemain baru yang pekan lalu memulai pertandingan dari bangku cadangan pun dipercaya untuk masuk di starting eleven. Di antaranya adalah M. Iqbal dan Miftahul Hamdi. Sementara Edo Febriansah yang sejak Minggu, 9 Januari sudah bergabung dengan tim, masuk di jajaran pemain cadangan.

Dengan target poin penuh, Persita bermain ngotot sejak menit awal. Alhasil, hasil yang diharapkan pun bisa diraih. Persita membungkus kemenangan dari pertandingan pekan ke-19 dengan skor akhir 3-0. Gol Persita di pertandingan ini dicetak oleh Agung Prasetyo, Irsyad Maulana dan Taylon Correa.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Menit awal Persita langsung mendapatkan peluang cantik sari build up apik yang dimulai dari lini belakang dan umpan silang dari Hamdi. Namun posisi Taylon di mulut gawang Persela belum terlalu tepat dan bola bisa diamankan dengan mudah oleh kiper lawan.

Lima menit pertama, serangan dan peluang didapat oleh Persita. Namun belum ada yang bisa dikonversi menjadi gol. Namun demikian, penguasaan bola masih jadi dominasi di kubu Persita. Beberapa peluang pun sempat terjadi setelahnya, namun tampaknya skuad Persita masih mencari pola yang tepat untuk membangun serangan. Menit ke-10 Taylon pun melesatkan tendangan on goal, namun sayang masih terlalu lemah untuk bisa menjebol gawang lawan.

Memasuki menit ke-15, belum ada gol yang tercipta dari kedua kubu. Meski mendominasi permainan, Persita pun masih kesulitan untuk mencetak gol meski banyak peluang menghampiri. Ada peluang cantik dari Toha yang lepas dari penjagaan dan berlari dari sisi kanan, namun lagi-lagi tendangan engarah ke gawang lawan masih terlalu lemah dan mudah dibaca.

Separuh babak pertama berjalan, Persita terus berusaha menusuk pertahanan lawan. Satu demi satu bangunan serangan dilakukan yang menghasilkan peluang. Namun akhirnya gol yang ditunggu hadir di menit ke-37. Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi Iqbal menciptakan kemelut di depan gawang lawan. Tapi adalah Agung Prasetyo, sang kapten tim yang bisa menjebol gawang lawan dengan tendangan kerasnya. Skor berubah 1-0 untuk Persita. Skor pun tidak berubah hingga turun minum.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Memulai babak kedua, Persita melakukan perombakan pemain. Taufiq dan Kevin keluar digantikan Ricki Ariansah dan Edo Febriansah. Dan seperti di babak pertama, babak kedua pun dimulai Persita dengan satu kesempatan. Berawal dari intercept Hamdi ke Yeong yang menggiring bola dengan tenang dan sodoran umpan Taylon kepada Iqbal namun belum bisa dikonversi jadi gol.

Delapan menit babak kedua berlangsung, penguasaan bola masih jadi milik Persita. Setiap tekanan dari lawan bisa dengan mudah dibaca oleh skuad Persita. Namun tensi permainan memang meninggi karena kedua belah pihak ingin mencetak gol. Persita pun tentunya ingin menambah keunggulan.

Di menit ke-60 kombinasi set piece dalam bentuk tendangan bebas nyaris menambah keunggulan. Bermula dari kombinasi antara Rian dan Iqbal, namun eksekusi Iqbal masih sedikit melebar dari gawang.

Pergerakan yang cepat dan team effort kembali menghasilkan gol untuk Persita di menit ke-66. Berawal dari kerja sama tim yang apik dari Yeong dan Hamdi, akhirnya Irsyad bisa menjebol gawang Persela. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Persita. Dan sesaat setelah mencetak gol, Irsyad pun langsung digantikan oleh M. Kasim Botan.

Menit ke-78 sepakan keras dari Bae Sin Yeong langsung mengarah ke gawang lawan. Tapi belum cukup keras untuk bisa membobol gawang dan menambah keunggulan. Memasuki 10 menit terakhir waktu normal, Persita kembali melakukan pergantian pemain. Ade Jantra masuk menggantikan Iqbal. Dua menit setelahnya, Agung pun harus digantikan karena cedera. Dedi Gusmawan masuk menggantikan. Ini juga menjadi debut perdana Dedi merumput bersama Persita.

Menit ke-87 ada dua peluang berturut-turut tercipta dan keduanya melibatkan pemain yang baru masuk di babak kedua, Kasim Botan. Namun sayang, kedua peluang emas ini belum bisa dikonversi jadi tambahan gol. Tapi memang keberuntungan sedang menghampiri Persita. Karena di menit ke-93, kembali gawang Persela dibobol, kali ini oleh Taylom Correa, sang Pendekar Asing yang sekaligus mencatatkan gol perdananya setelah berseragam ungu. Persita menuntaskan permainan dengan skor akhir 3-0. Tiga poin pun diraih dari pekan ke-19 ini.

Bermain Rapi dan Terorganisasi

Kembali meraih hasil positif setelah sekian lama, Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro mengaku bangga dan berterima kasih atas kerja keras skuadnya hari ini. Widodo yang sudah sejak awal mengharapkan anak asuhannya untuk bermain secara kolektif, sangat puas dengan hasil maksimal dari pekan ke-19 ini.

“Pada sore hari ini Persita memenangkan pertandingan. Terima kasih pada seluruh pemain yang telah bekerja keras dan fans Persita yang selalu mendukung, mensupport Persita untuk lebih baik ke depannya. Pertandingan memang tadi sedikit khawatir ya karena diguyur hujan. Tapi itu hujan merupakan berkah bagi kita, bagi kami. Sehingga pada sore hari ini kami bisa memenangkan pertandingan. Dan anak-anak bermain cukup terorganisasi, rapi. Dan itu yang kita harapkan,” ujar Widodo.

Tiga gol yang dicetal Agung, Irsyad dan Taylon memang sangat krusial untuk membangkitkan mental Persita ke depannya. Tiga poin yang mampu memperbaiki posisi Persita di klasemen sementara, sesuai target sebelum pertandingan pekan ke-19 ini. Meski sedikit kesusahan di menit-menit awal untuk menjebol gawang lawan meski banyak peluang, Irsyad Maulana mengakui, kunci kesuksesan Persita sore ini ada di kesabaran.

“Mungkin di awal asih mencari-cari meraba-raba untuk bisa membongkar pertahanan Persela. Alhamdulillah mungkin karena ada juga faktor kita main sabar, main dari kaki ke kaki. Mungkin akhirnya bisa juga terbongkar. Alhamdulillah, tiga poin untuk Persita.

Sementara itu, menanggapi kembalinya Edo Febriansah bersama tim setelah membela timnas beberapa waktu yang lalu, Widodo melihat Edo belum kembali ke kondisi terbaiknya, meski ia tetap tampil impresif. “Tentu Edo ini kan baru bergabung di kita tidak lama ya, ada beberapa hari. Jadi kondisinya belum pulih 100 persen tapi kita akan coba memainkan dia dan kita tadi sudah mencoba. Dan memang kondisinya kalau saya lihat sih dia belum pulih. Tapi step by step untuk ke depannya dia pasti pulih 100 persen. Dan main tadi cukup impresif ya Edo. Ya tipikal Edo memang attacking meskipun dia defend. Jadi saya apresiasi


Bersiap untuk Misi Memperbaiki Peringkat
Siap Menutup Pergerakan Bali United!
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1
Post Team Match Point
1 Bhayangkara FC 11 28
2 Persib 11 25
3 Arema FC 11 20
4 PSIS 11 19
5 Bali United 11 19
8 Persita Tangerang 11 16

Official Sponsors

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!