Setelah Lima Bulan, Akhirnya Persita Kembali ke Lapangan
Selasa, 25 Agustus 2020
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Untuk kali pertama setelah pandemi COVID-19 merebak dan kompetisi Shopee Liga 1 2020 terhenti sejenak, akhirnya tim Persita Tangerang merumput kembali pada Selasa, 25 Agustus 2020 di sesi latihan perdana di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang. Latihan perdana ini terlaksana setelah sehari sebelumnya tim Persita mengikuti tes kesehatan tahap awal pada Senin, 24 Agustus 2020. 

Latihan yang berlangsung di sore hari ini dipimpin langsung oleh Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro dan diikuti oleh seluruh pemain Persita terkecuali tiga Pendekar yakni Raphael Maitimo, Elisa Basna dan Mateo Bustos yang belum tiba di Tangerang. 

Sesuai materi program latihan yang berfokus pada adaptasi, seluruh pemain antusias mengikuti latihan perdana ini. Termasuk Annas Fitranto, kiper Persita, yang juga mengaku senang bisa kembali merumput bersama rekan-rekan setimnya. “Senang sekali. Saya lima bulan ini latihan sendiri, latihan mandiri. Paling juga kalaupun ada teman, satu atau dua, enggak banyak-banyak. Hari ini bisa kembali latihan dengan seluruh tim Persita, rasanya senang dan lega juga,” ujar Annas usai latihan.

Tentu saja, segala aktivitas Persita ini dilakukan sesuai protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi COVID-19 mulai dari sebelum, saat hingga latihan usai, dengan pengawasan yang ketat dari tim medis Persita yang bertugas.

Terkait materi latihan hari ini, Pelatih Fisik Persita, Muchtar Hendra Hasibuan menyebut tetap berfokus pada adaptasi. “Hari ini latihannya cukup baik. Kondisi pemain cukup baik. Tidak ada yang dari nol. Kebetulan hari ini materinya adaptasi. Ada rondo, lari dan terakhir programnya ball possession. Itu saja,” ungkap Muchtar yang juga menambahkan bahwa fokus untuk adaptasi ini akan menjadi menu latihan utama Persita selama sepekan penuh.

“Proses adaptasi ini akan dilakukan selama seminggu ini. Semua faktor latihan tentu yang diadaptasi. Ada teknik, fisik, taktik, psikis, semua. Jadi seminggu ini mengadaptasikan kembali situasi kondisi faktor latihan,” tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro menyebut, untuk program latihan tidak memiliki perbedaan yang mencolok seperti sebelum pandemi. “Ke depan, adaptasi latihan pastinya tetap akan mengedepankan protocol kesehatan. Tapi yang jelas semua pemain penuh antusias dalam latihan perdana tadi. Semoga tetap semangat di latihan-latihan selanjutnya,” kata Widodo.

Setelah latihan perdana ini, Persita akan kembali rutin menggelar latihan berikutnya sebagai persiapan mengikuti kembali kompetisi Shopee Liga 1 2020. Namun untuk sementara waktu memang latihan bersifat tertutup demi kenyamanan, keselamatan dan juga kesehatan seluruh anggota tim.


Jelang Latihan Perdana, Tim Persita Jalani Tes Kesehatan
Persita Siap Membangun Tim e-Sports
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 34 70
2 Persib 34 62
3 Bali United 34 58
4 Madura United 34 55
5 Dewa United FC 34 54
14 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!