Persita Siap Membangun Tim e-Sports
Jumat, 28 Agustus 2020
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Kamis, 27 Agustus 2020 menjadi salah satu hari bersejarah bagi klub sepak bola Persita Tangerang. Di hari itu, untuk kali pertama, Persita memperkenalkan Pendekar Cisadane yang baru bergabung ke lingkup keluarga besar Persita Tangerang. Namun Pendekar ini berbeda dengan Pendekar yang berlaga di lapangan hijau secara langsung. Karena Pendekar ini nantinya akan bertarung membawa nama Persita lewat permainan Pro Evolution Soccer (PES) di kompetisi Indonesian Football e-League (IFeL) 2020.


Perkenalan Elul Wibowo, pria kelahiran Tangerang, 7 April 1993 ini juga menandai satu lagi pencapaian besar Persita serta membuat Persita selangkah lagi lebih maju demi menggapai mimpi menjadi salah satu klub sepak bola profesional di Indonesia. “Ini adalah langkah awal yang baik untuk Persita, terutama untuk mengembangkan Divisi e-Sports ke depannya. Keikutsertaan Persita di kompetisi IFeL 2020 dengan diwakili Elul Wibowo tentu jadi prestasi besar untuk Persita. Semua ini adalah bagian dari proyeksi dan visi kami untuk menjadi klub sepak bola yang lebih profesional,” ujar Evelyn Cathy, Direktur Komersial Persita Tangerang. 


“Bagaimanapun juga, sepak bola itu kan sebuah industri, yang pasti memiliki banyak ekstensifikasi dan diversifikasi produk tentunya. Nah, kami berharap kehadiran divisi e-Sports nantinya di Persita akan bisa lebih luas lagi menjangkau minat publik terhadap sepak bola dan tentunya terhadap Persita sebagai sebuah brand nantinya,” tambah Cathy lagi.


Ajang IFeL 2020 juga sangat tepat untuk menjadi batu loncatan bagi Persita untuk membangun skuad e-Sports di masa depan. “Ini baru awal. Nantinya kami akan melakukan perekrutan pastinya untuk membangun tim khusus e-Sports. Dan pastinya terbuka untuk seluruh warga Tangerang Raya khususnya dan siapapun juga yang ingin menunjukkan bakatnya sebagai pro player untuk bisa mewakili Persita tentunya,” kata Cathy lagi.


Elul Wibowo sendiri mengaku senang karena bisa mewakili Persita di ajang IFeL 2020. “Saya asli orang Tangerang. Minta support dari fans-fans Tangerang, Persita khususnya. Ya Pendekar Cisadane lah. Mudah-mudahan saya bisa juara dan memberikan yang terbaik buat Persita Tangerang,” ujar Elul yang juga sebelumnya pernah berlaga di beberapa kompetisi e-sports di Thailand. Yang teranyar, ia mewakili Prachuap FC dan meraih posisi keempat di Toyota E-League Thailand 2020.


“Saya tuh ingin di Indonesia itu makin berkembang untuk e-sports PES. Karena kalau menurut saya di negara-negara Asia lain, PES itu sudah menjadi profesi player-player PES. 


Makanya di Indonesia ini saya pengin semuanya itu berjalan lancar dan mengikuti jejak-jejak dari Asia-Asia lain, negara-negara lain,” lanjut Elul.


Ditanya soal rencananya untuk menghadapi kompetisi IFeL nantinya, Elul mengaku memiliki trik dan tentunya persiapan tersendiri. “Mungkin dari porsi latihan saya tuh makin diperketat. Mencoba trik-trik baru. Mungkin dari presssing dari saya, memang permainan saya kan cepat dari dulu. Mungkin saya akan mempertahankan itu untuk melawan player-player lain.”


Sementara itu, Head of IFeL, Putra Sutopo membeberkan bahwa kompetisi ini adalah yang perdana di Indonesia dan akan digelar mulai tanggal 12 September hingga 1 November mendatang. “IFeL ini merupakan Liga 1 virtual football. Pertama kali diadakan oleh Indonesian Football e-League (IFeL). Bisa dibilang ini juga pertama kali di Indonesia. Ini nantinya IFeL bakal mempertandingkan perwakilan tim-tim liga 1 di Indonesia. Yang membedakan kita dengan kompetisi e-Sports lainnya adalah kita di sini mengajak klub-klub perwakilan Liga 1 untuk turut berkontribusi dalam kompetisi kita. Dan nantinya permainannya yang dipakai ya sesuai tim-tim Liga 1 itu sendiri,” kata Putra.

Kompetisi IFeL sendiri akan digelar layaknya kompetisi sepak bola sesungguhnya. “Itu ada 2 fase. Yang pertama ada Regular League yang menggunakan sistem liga selama 2,5 bulan. Lalu nanti dari ke-11 tim ini, 8 tim dengan poin teratas bakal masuk ke babak fase grand final knockout yang diadakan pada 14-15 November,” ujar Putra lagi.


Setelah Lima Bulan, Akhirnya Persita Kembali ke Lapangan
Karena Alasan Keluarga, Mateo Bustos Tak Lagi Berseragam Persita
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 33 70
2 Persib 33 62
3 Bali United 33 58
4 Madura United 33 54
5 PSIS SEMARANG 33 53
15 Persita Tangerang 33 36

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!