Semangat untuk Raih Poin Maksimal
Selasa, 25 Januari 2022
Share With :

DENPASAR, Bali – Setelah jeda panjang kompetisi, Persita kembali tancap gas untuk mempersiapkan diri jelang laga penting di pekan ke-21. Laga yang akan mempertemukan Persita sebagai tuan rumah dengan Persija Jakarta. Pertandingan akan digelar pada Rabu, 26 Januari 2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali pukul 20.30 WIB atau 21.30 WITA.

Menghadapi Persija yang berada satu tingkat di atas Persita di klasemen sementara, Persita siap menyatukan semangat demi meraih hasil poin maksimal. “Kami Persita sudah mempersiapkan dalam jeda waktu ini baik segala taktikal ya, baik fisik. Kami berharap ya besok pertandingan melawan Persija kalau kita mau tetap memperbaiki peringkat tentunya teman-teman pemain juga sudah tahu, kita juga tim tahu, apa yang harus kita lakukan besok. mendapatkan poin maksimal. Kalau itu bisa, memang kita harapkan, tapi bukan takabur tapi inilah cita-cita kami untuk pertandingan besok,” ujar Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro pada Selasa, 25 Januari 2022.

Widodo pun pastinya sudah mengantisipasi pergantian Pelatih Kepala di sisi Persija yang kembali diarsiteki Sudirman. Widodo paham bahwa Sudirman adalah sosok penting di Persija yang sudah mengetahui seluk-beluk tim dengan sangat baik. “Ini yang menjadi perhatian buat saya ya. Selamat juga untuk Coach Sudirman memegang kembali, Ini yang menjadi perhatian buat kami karena dengan Coach Sudirman ini dia sudah lama mengikuti dengan Persija. Dan tentunya kedalaman tim dia kan lebih tahu daripada Coach Angelo kemarin. Ini yang menjadikan tim ini kemungkinan akan kita waspadai, kesolidan mereka. Karena tahu, Coach Sudirman ini dari awal menukangi Persija, jadi mereka tahu satu per satu pemain. Jadi saya harapkan, pemain besok juga sudah kami instruksikan bagaimana cara menghadapi Persija,”ungkapnya lagi.

Meski begitu, di sepak bola, tentu tidak ada yang tidak mungkin. Apalagi berbekal hasil seri di pertemuan di putaran pertama kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang lalu. Kala itu, pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Satu-satunya gol Persita dicetak oleh Irsyad Maulana. “Ya kalau taktikal kan itu di ranahnya Persija ya. Tapi di paruh musim pertama kita sudah ketemu dan hasilnya waktu itu seri ya, draw 1-1. Tentunya apa yang harus kita lakukan, ya kita itu adalah kedalaman dari tim kita. Bagaimana menghadapi Persija nanti, kita sudah ada latihan di masa jeda itu,” kata Widodo.

Menanggapi komentar soal inkonsistensi Persita di beberapa pertandingan terakhir, Widodo dengan besar hati mengakui kelemahan timnya. Tapi saat ini, Persita berada dalam kondisi yang baik secara tim. “Ya memang kami belum konsisten ya. Kemarin terakhir lawan Bali United tapi itu sudah berlalu ya. Tapi memang ada momen-momen khusus yang mestinya kita sudah bisa memenangkan pertandingan, tapi kita gagal. Tapi itu sudah lewat tapi kita fokus untuk ke depan. Di tim kami, kami kondusif tidak ada apa-apa dan semangat tim pun untuk meraih tiga poin besok cukup besar menurut saya karena saya setiap hari dengan mereka dan mereka sangat antusias dalam latihan tiap hari. Terus saya kira dengan lima pertemuan terakhir head to head Persita melawan Persija) itu adalah kemarin kita kedepan kan, kita harus juga menatap bagaimana positif untuk ke depan. Terakhir juga di putaran pertama kita 1-1 dengan mereka. Jadi chance untuk memenangkan masih ada.”

Lantas, apakah Persita akan diperkuat beberapa pemain yang sempat cedera di pertandingan sebelumnya? “Di pertandingan kemarin memang Agung terus Irsyad kita tarik ya. Terus waktu itu Edo sedikit, tapi Edo sekarang sudah sembuh, sudah ke timnas. Mungkin kita masih melihat kondisi Agung, Irsyad, ya sampai nanti ada Official Training. Dan juga Horrison Cardoso yang belum pulih betul. Karena saya juga tidak mau memaksakan dia. Sebetulnya sudah bisa tapi saya tidak mau memaksakan. Kita lihat juga kesempatan sampai besok pagi. Dan juga Jack Brown, sama. Sampai besok pagi kita lihat kondisinya apakah siap apa tidak,” pungkas Widodo.

Sementara itu, perwakilan pemain, Muhammad Toha menyebut ia dan rekan-rekannya sudah memahami benar apa yang harus dilakukan di pertandingan besok, baik secara taktikal maupun mental pribadi. “Kalau untuk pemain khusus semuanya sih. Dari staff pelatih semuanya memberikan instruksi semua pemain berbahaya ya. Jadi tidak ada yang dianggap remeh. Jadi kita selalu siap, selalu fokus dan intinya semoga pertandingan besok kita diberi kemudahan untuk meraih tiga poin. Amin,” kata pemain bernomor punggung 11 ini.

Siapapun lawannya, tentu Pendekar Cisadane siap menampilkan yang terbaik. Karena kemenangan dan poin maksimal selalu jadi motivasi di sepanjang kompetisi, meski ada waktu dan momen di mana kejenuhan menyerang karena berjauhan dengan keluarga. “Ya kalau motivasi ya kita pokoknya selalu semangat ya, karena kita juga pengin memperbaiki klasemen untuk tim Persita. Kalau bosan ya bosan, tapi kita dari staff pelatih juga ada memberi sedikit waktu buat liburan, buat ke pantai bisa, tapi tetap dalam protokol. Jadi untuk masalah bosan, jadi tidak terlalu bosan lah ya.”

Salah satu cara Toha untuk megusir kebosanan selama berkompetisi di Bali adalah dengan meluangkan waktu memasak sendiri. Yang penting simpel, praktis dan lezat. Yang jadi favorit Toha adalah memasak Indomie Mi Goreng Rasa Ayam Pop. Mie yang tebal dan kenyak dengan campuran bumbu sambal ayam pop yang khas berempah sudah pasti jadi kesukaan Toha.  Dilengkapi dengan cabai merah kering dan wangi daun salam. Rasanya #PopMarkopop dan pastinya bisa membuat Toha kembali bersemangat untuk mempersiapkan diri sebelum pertandingan.


Kalah 2-0, Persita Soroti Kinerja Wasit
Gagal Maksimalkan Banyak Peluang
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1
Post Team Match Point
1 Bali United 34 75
2 Persib 34 69
3 Bhayangkara FC 34 66
4 Arema FC 34 65
5 Persebaya 34 63
12 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!