Riky Kayame Menanti Gelar Sarjana di Tengah Pandemi
Kamis, 11 Juni 2020
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Tak banyak yang tahu bahwa selain menjalani profesi sebagai pesepak bola, Riky Kayame, pesepakbola yang bergabung dengan Persita Tangerang di musim 2020 ini juga tercatat sebagai mahasiswa aktif di Universitas Yapis Papua. Di sana, pemain kelahiran 21 September 1993 ini menempuh pendidikan tinggi di jurusan Perikanan dan Ilmu Kelautan. 

“Sekarang saya sudah semester akhir dan sedang persiapan untuk ujian skripsi, yudisium dan wisuda. Saya mulai kuliah sejak 2013 yang lalu,” kata Riky, Kamis, 11 Juni. Sehari sebelumnya, Rabu, 10 Juni, Riky pun baru saja menjalani seminar proposal untuk tugas akhirnya.

Kata Riky, ia tentu memiliki motivasi tersendiri untuk menempuh pendidikan tinggi meski sudah berprofesi sebagai pesepakbola profesional. “Karena saya ingin mendapatkan gelar sarjana. Itu motivasinya. Supaya bisa mendapatkan pekerjaan tetap juga nantinya,” tambah pemain bernomor punggung 93 ini.

Meski menjalani proses perkuliahan di tengah jadwal pribadinya sebagai pesepakbola, Riky tak menemui banyak kesulitan untuk mengatur waktu. “Biasanya saya komunikasi dengan dosen untuk tugas-tugas, ujian-ujian, pembayaran dan lain-lain. Biasanya tugas juga langsung saya selesaikan. Jadi walaupun jauh, saya tetap kuliah jarak jauh,” ungkap Riky yang berharap tahun ini bisa merampungkan proses perkuliahannya. “Kalau Tuhan kehendaki, dalam tahun ini saya akan wisuda,” ujarnya.

Selain sibuk mempersiapkan tugas akhir, selama pandemi ini, Riky mengaku lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di kampung halamannya. Selain itu, ia juga berkesempatan untuk menjajal hobi lamanya yakni memotret. “Ya, saya suka motret sejak 2018. Cuma sekadar hiburan saja sambil mengisi waktu kosong kalau lagi libur latihan. Biasanya saya lebih suka memotret obyek,” cerita Riky yang juga masih melakukan rutinitas latihan mandiri selama break kompetisi.

“Setiap hari rutin lakukan latihan sendiri di rumah. Juggling bola dan lain-lain juga. Saya harap Persita Fans juga tetap melakukan olahraga rutin setiap hari walaupun di tengah pandemi seperti ini. Selain olahraga, jangan lupa konsumsi makanan sehat dan bergizi,” tutupnya.


Menyambut Kelahiran Samsul Arif Junior
Yogi Triana dan Pengalaman Jadi Ayah untuk Kali Pertama
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 33 70
2 Persib 33 62
3 Bali United 33 58
4 Madura United 33 54
5 PSIS SEMARANG 33 53
15 Persita Tangerang 33 36

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!