Persita Telan Kekalahan Telak Dari PSM Makassar
Minggu, 4 Februari 2024
Share With :

Empat gol harus bersarang ke gawang Persita saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar di lanjutan pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24, pada hari Minggu (4/2) sore waktu setempat.


PSM yang untuk sementara bermarkas di Stadion Batakan, Balikpapan bisa unggul dua gol di paruh pertama. Dua gol dicetak oleh Adilson Silva dan Kenzo Nambu.


Kesalahan komunikasi antara Christian Rontini dan Rendy Oscario berbuah gol pertama bagi tuan rumah. Adilson mampu memanfaatkan bola liar dan mencetak gol pertama pada menit ke-8.


Persita memiliki peluang dari tendangan keras Ezequiel Vidal di menit ke-19 lewat lesatannya dari sisi kiri. Namun usaha dari pemain asal Argentina itu masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Reza Arya Pratama.


Di menit ke-28, PSM mampu menambah keunggulan lewat tandukan Kenzo Nambu yang berdiri bebas di kotak penalti. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.


Pergantian pemain coba dilakukan oleh pelatih Divaldo Alves usai jeda babak pertama, gelandang Ichsan Kurniawan masuk menggantikan Cakra Yudha.


PSM kembali menambah keunggulan di menit ke-55 lewat sepakan keras Kenzo Nambu, yang mencatatkan namanya kembali di papan skor. Tendangan pemain asal Jepang itu gagal dihalau oleh penjaga gawang Rendy Oscario.


Usaha terus dilakukan oleh Pendekar untuk mengejar ketertinggalan di babak kedua. Berkali-kali usaha dari Hassan Nader dan juga Ramiro Fergonzi belum menemui sasaran.


Adilson menutup pertandingan dengan gol keduanya bagi PSM, sekaligus membawa tuan rumah menang dengan skor 4-0.


Ambrizal Umanailo sempat memiliki peluang emas untuk memperkecil keadaan. Sayang sontekannya masih melambung tinggi, padahal ia sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan.


Kekalahan ini tak menggeser posisi Persita di klasemen, yakni di urutan ke-15 dengan 26 poin. Saat ini akan ada jeda internasional dan Pendekar baru akan kembali bermain pada hari Jumat (23/2) melawan Persebaya Surabaya.

Berharap Bisa Manfaatkan Bermain Di Tempat ‘Netral’
Divaldo Alves Soroti Kesalahan Individu
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 26 60
2 Persib 26 45
3 Bali United 26 45
4 PSIS SEMARANG 26 43
5 Madura United 27 42
16 Persita Tangerang 26 28

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!