Berharap Bisa Manfaatkan Bermain Di Tempat ‘Netral’
Sabtu, 3 Februari 2024
Share With :

Pelatih Persita, Divaldo Alves mengatakan bermain di Stadion Batakan, Balikpapan melawan PSM Makassar seperti tampil di tempat netral. Dimana ia berharap para pemain bisa fokus dan tampil maksimal di pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24 pada hari Minggu (4/2) petang.


Sang juara bertahan harus tampil di Balikpapan setelah Stadion mereka BJ Habibie di Parepare harus menjalani renovasi. Tentu dengan tidak bepergian ke Pare Pare yang lebih jauh dari Balikpapan membuat Persita bisa memaksimalkan situasi ini.


"Waktu itu kita juga sedikit bingung, kita belum mengetahui apakah bisa bermain di stadion Indomilk Arena atau tidak. Ada beberapa pertandingan yang mungkin kita mainkan di luar. Kami minta pemain tetap kuat dan tidak terlalu fokus pada hal itu. Yang kita tahu, kita datang kesini (Balikpapan) tidak ke Parepare, karena jauh sekali," buka Divaldo Alves.


"Walaupun tidak di Parepare sehingga itu bagus buat kita, dan kita rasakan seperti tempat netral (50-50). Jadi besok kita ingin raih poin dan raih hasil positif," lanjutnya.


Setelah hampir empat pekan berlatih dan mempersiapkan untuk laga akhir pekan ini, Divaldo optimis Persita bisa memperbaiki posisi di klasemen. Termasuk menjalani laga uji coba kontra Persija Jakarta yang bermain serupa dengan PSM yakni memakai tiga bek.


"Kita sudah empat pekan mempersiapkan diri untuk pertandingan ini," ujar pelatih asal Portugal ini.


"Kemarin ada uji coba melawan Persija, sistem pertahanan mereka tak jauh berbeda dari PSM Makassar dengan tiga stopper. Saya kira kita menjalaninya dengan bagus. Lalu fokus kita untuk pertandingan besok sudah kita jalani dalam beberapa minggu terakhir, dan kita dalam sisi positif hingga saat ini."


Hal yang sama juga diungkapkan oleh bek sayap Mario Jardel yang ingin meraih hasil positif di Stadion Batakan.


"Kami datang kesini punya misi untuk meraih poin dan mudah-mudahan yang kami jalankan bisa berjalan dengan baik di pertandingan besok. Mudah-mudahan Persita meraih kemenangan," ujar Mario.


"Pastinya semua pemain ingin memperbaiki peringkat Persita, kami juga berusaha memperbaiki peringkat kita dengan taktik yang diberikan oleh pelatih. Mudah-mudahan pemain semua bisa memperbaiki peringkat kami,” tutupnya.

Pratinjau Pekan 24 Liga 1: PSM Makassar vs Persita
Persita Telan Kekalahan Telak Dari PSM Makassar
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 26 60
2 Persib 26 45
3 Bali United 26 45
4 PSIS SEMARANG 26 43
5 Madura United 27 42
16 Persita Tangerang 26 28

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!