Persita Tangerang Raih Dua Penghargaan di Marketing Award 2020
Jumat, 13 November 2020
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Di tengah kondisi terhentinya kompetisi Liga 1 musim ini, Persita Tangerang menerima kabar baik. Persita sukses meraih dua penghargaan di ajang Marketing Award 2020, ajang tahunan yang digagas oleh Majalah Marketing. Tahun ini adalah tahun pertama Persita berpartisipasi di ajang bergengsi di kalangan pelaku marketing Indonesia ini. Dan istimewanya, Persita langsung membawa pulang dua penghargaan.

Di ajang Marketing Award 2020 kali ini, Persita meraih penghargaan untuk kategori The Best in Marketing Campaign serta The Best in Social Marketing. Untuk kategori The Best in Marketing Campaign, Persita dinilai sukses mengusung kampanye bertema #satukan53mangat yang terbukti meningkatkan brand performance Persita lewat kanal media sosial, event komunitas serta konten-konten kreatif. Sinergi dari kampanye ini tentu berhasil meningkatkan brand awareness Persita sekaligus juga meningkatkan penjualan merchandise, ticketing dan membership yang terdaftar resmi.

Sementara untuk kategori The Best in Social Marketing, Persita pun dinilai unggul lewat kampanye #GoalforChildren, hasil kolaborasi bersama SOS Children’s Villages Indonesia, partner yang sudah sejak musim 2019 bekerja sama dengan Persita. Rangkaian aktivitas online dan offline yang melibatkan anak-anak asuhan SOS Children’s Villages Indonesia terbukti memberikan brand image yang postif untuk klub kebanggaan Tangerang ini. Mulai dari Coaching Clinic di lapangan, Coaching Clinic Virtual hingga proyek kolaborasi merchandise.

Menanggapi raihan di dua kategori ini, Direktur Komersial Persita, Evelyn Cathy Wijaya mengaku sangat bangga. “Ini adalah bukti kerja keras seluruh tim dan manajemen Persita. Sejak awal kami sudah berkomitmen untuk membangun brand Persita tidak hanya di lapangan saja, tapi mulai memikirkan untuk merancang sepak bola sebagai industri. Penghargaan yang kami raih ini adalah awal dan fondasi yang baik bagi Persita untuk semakin mengembangkan klub ini ke arah yang lebih profesional lagi di masa depan,” ungkap Cathy.

Meski sepak bola kini tengah dihadapkan pada kondisi yang cukup berat di tengah kondisi kompetisi yang terhenti, Cathy justru melihat bahwa strategi marketing di Persita harus tetap bertumbuh dan berinovasi. “Selain berinovasi, adjust dan adopt. Karena menurut saya, marketing itu luwes, dinamis dan selalu mengikuti perkembangan zaman, Terlepas apapun bidangnya. Apalagi seperti Persita di sepak bola. Inovasi dan kreativitas adalah yang terpenting untuk bisa mengelola sepak bola yang profesional. Dan Persita terus berbenah pastinya untuk terus menghadirkan strategi marketing yang terbaik untuk tetap bisa eksis di sepak bola Indonesia,” tambah Cathy lagi.

Selain itu, Cathy juga menyebut bahwa Persita selalu berusaha untuk menjadi pionir. Salah satunya dengan program partnership dengan SOS Children’s Villages Indonesia yang sudah dirintis sejak musim lalu. “Sejak awal memang partnership kami dengan SOS Children’s Villages Indonesia dibangun dengan semangat bahwa Persita juga ingin berkontribusi terhadap regenerasi sepak bola serta pengembangan sepak bola di usia dini. Karena itu kami berkomitmen untuk setidaknya berbagi dengan anak-anak asuhan SOS Children’s Villages Indonesia baik dari pengetahuan tentang sepak bola, skill sepak bola hingga memberi kesempatan bagi mereka untuk menikmati atmosfer sepak bola. Semoga partnership ini bisa dicontoh oleh lebih banyak lagi klub-klub sepak bola di Indonesia ke depannya,” ujar Cathy.


Sukses dengan dua gelar di ajang Marketing Award 2020 tahun ini, ke depannya Cathy tetap berharap seluruh stakeholder bisa bersinergi untuk kemajuan Persita. “Sepak bola itu kan tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Sepak bola bukan cuma soal tim di lapangan saja. Banyak pihak dan stakeholder yang terlibat di dalamnya. Sejak awal itulah alasan kami untuk menciptakan kampanye #satukan53mangat, sebagai usaha kami untuk bersinergi dengan para stakeholder yang terlibat. Mulai dari pemerintah daerah, sponsor, partner, tim, manajemen, semua bekerja sama, menyatukan semangat untuk tujuan yang sama, kejayaan Persita,” tutup Cathy. 


Persita Gelar Coaching Clinic Virtual
Next Match
STANDINGS SHOPEE LIGA 1 2020
Post Team Match Point
1 Persib 3 9
2 Bali United 3 7
3 Borneo FC 3 6
4 Persipura 3 6
5 PSM 3 5
14 Persita Tangerang 3 2

Official Sponsors

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!