Resmi Didukung Indofood, “Indomilk Arena” Jadi Identitas Baru Markas Persita Tangerang
Rabu, 27 Januari 2021
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang -- Persita Tangerang secara resmi mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand Indomie dan Indomilk. Peresmian dukungan ini bersamaan dengan diresmikannya perubahan penamaan markas besar Pendekar Cisadane yaitu Stadion Sport Center Kelapa Dua Tangerang menjadi “Indomilk Arena”.

Indofood secara konsisten telah mendukung sepak bola Indonesia dalam 5 tahun terakhir. Saat ini Indofood telah menjadi sponsor bagi 9 (sembilan) klub sepakbola di Indonesia, termasuk Persita Tangerang.  “Melalui kerjasama ini, Indofood berharap dapat bersinergi dengan Persita untuk menyebarkan semangat positif bagi anak-anak muda khususnya di Tangerang agar terus berkarya membanggakan Indonesia,” ujar Fierman Authar selaku Head of Consumer Engagement, Corporate Marketing PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

Kerja sama antara Persita dan Indofood bersifat jangka panjang. Tahun 2021 menjadi tahun ke 2 (dua) Persita dan Indofood menjalin kerja sama, di mana sebelumnya, logo Indomilk dan Indomie telah terpampang pada official jersey yang diluncurkan oleh Persita pada tahun 2020.

Terkait dengan perubahan penamaan markas Persita menjadi “Indomilk Arena”, Direktur Komersial Persita Tangerang Evelyn Cathy menyebut bahwa hal ini adalah bagian dari kerja sama Persita dengan Indofood. “Kami sangat bangga dan senang bisa menjalin kerja sama dengan Indofood karena kehadiran Indofood melalui Indomie dan Indomilk tentu membantu Persita meraih tujuan menjadi klub sepak bola yang dikelola secara profesional.”

Sejak akhir tahun 2018, Persita akhirnya kembali berkandang di Tangerang setelah beberapa saat sebelumnya sempat berpindah-pindah markas. Setelah stadion di kawasan Sport Centre Kelapa Dua selesai dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang, Persita berbenah dan menempati markas baru tersebut sejak September 2018.

Perubahan identitas stadion markas Persita menjadi “Indomilk Arena” menjadi torehan sejarah tersendiri untuk Persita dan juga untuk sepak bola Indonesia, mengingat belum pernah ada stadion sepak bola di Indonesia yang menggunakan branding sponsor sebagai penamaan identitas. Kebiasaan penamaan stadion seturut kerja sama dengan sponsor lazim dilakukan di industri sepak bola global, sebut saja beberapa stadion ternama dengan branding sponsor antara lain markas Juventus bernama Allianz Stadium Juventus, markas Arsenal bernama Emirates Stadium, markas Manchester City bernama Etihad Stadium dan masih banyak lagi.

 

“Sejak awal, Persita memang bertekad untuk selalu menjadi pionir dalam banyak hal. Termasuk branding stadion bersama sponsor kami yaitu Indomilk dari Indofood yang menjadi momen penting untuk Persita dan juga sepak bola nasional. Ke depannya, kami akan terus membenahi semua infrastruktur untuk semakin memperkuat kiprah Persita di industri sepak bola profesional,” tambah Cathy lagi.

Sebagai tanda bergantinya identitas stadion markas Persita menjadi “Indomilk Arena”, di bagian akses pintu masuk VVIP (Tribun Barat) telah terpasang logo Persita yang berdampingan dengan nama “Indomilk Arena”. Selain itu, kehadiran branding Indomilk juga terdapat di bagian dalam stadion yaitu pada fasilitas bench pemain dan official.

General Manager Marketing PT Indofood CBP Sukses Makmur, Vanda Ratana mengungkapkan rasa senang dan bangga atas peresmian “Indomilk Arena” sebagai identitas baru stadion markas Persita. "Indomilk secara konsisten berupaya mewujudkan generasi Indonesia yang sehat dan berprestasi. Kerjasama ini merupakan bentuk dukungan Indomilk bagi perkembangan generasi muda Indonesia secara positif, salah satunya melalui sepakbola,” ucap Vanda.

Ke depannya, kerja sama antara Persita dan Indofood melalui Indomilk dan juga Indomie diharapkan dapat menghasilkan lebih banyak lagi sinergi di berbagai aspek. Tak hanya dalam hal infrastruktur, namun juga kegiatan promosi, aktivitas media sosial dan lain-lain. “Semoga kerja sama yang terjalin antara Persita dan Indofood bisa mewarnai sepak bola di Tangerang khususnya dan Indonesia pada umumnya. Harapannya, dapat tercapai tujuan utama kami yaitu memajukan industri sepak bola Indonesia ke level yang lebih baik lagi,” tutup Cathy.

Persita Tangerang Raih Dua Penghargaan di Marketing Award 2020
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1
Post Team Match Point
1 PSIS 3 7
2 Bali United 3 7
3 Persib 3 7
4 Bhayangkara FC 3 7
5 Persita Tangerang 3 6

Official Sponsors

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!