Persita Tangerang Gelar Training Camp di Yogyakarta
Jumat, 28 Mei 2021
Share With :

SLEMAN, Yogyakarta – Sebagai bagian dari program tim di pra musim kompetisi Liga 1 2021, Persita Tangerang bertolak ke Yogyakarta pada Kamis, 27 Mei 2021 untuk melakoni agenda pemusatan latihan alias training camp (TC). Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota tim baik pemain, pelatih dan ofisial yang akan berlangsung hingga 9 Juni 2021 mendatang. Berangkat ke Yogyakarta, Persita memboyong total 26 pemain, termasuk Adam Mitter, Pendekar Asing Persita yang baru bergabung di awal Mei lalu. 

Menurut Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro, keputusan memilih Yogyakarta sebagai lokasi TC adalah hasil diskusi antara tim pelatih dengan manajemen. “Kita tahu bersama kalau hampir semua pemain di sini sekarang kan tidak sama dengan musim lalu. Hampir 50 persen baru semua. Tentu TC tahun ini kami dari tim pelatih memiliki target yang ingin dicapai. Selain mengembalikan kondisi fisik pemain, yang jadi tujuan utama juga untuk meningkatkan chemistry antar pemain,” ujarnya.

Sementara untuk program selama TC berlangsung, Widodo menyebut akan berfokus pada peningkatan fisik. “Kami tim pelatih mau meningkatkan daya tahan mereka dan tentunya fisik mereka supaya di dalam kompetisi nanti bisa bermain dengan tempo yang tinggi, tempo yang maksimal,” ungkap Widodo. 

Tak melulu soal fisik dan latihan di lapangan, sesuai dengan tujuan untuk memperkuat chemistry, seluruh skuad Pendekar Cisadane juga akan melewati program outbond. “Outbond ya tentunya juga untuk menjalin chemistry pemain dan yang lain. Selalu nantinya juga diingatkan setiap pemain juga apa sih tugas mereka di sini. Etos kerja terutama ya. Bahwa mereka bermain untuk siapa. Nanti juga kami akan terus mengingatkan mereka.”

Agenda lainnya yang tak kalah penting tentu digelarnya uji coba untuk menguji kemampuan pemain di pertandingan. “Ya uji coba akan ada dua kali di sini. Ya mudah-mudahan uji coba itu satu kali dengan tim Liga 1 dan satu kalinya dengan tim Liga 2. Saya sih berharap uji coba itu mereka bisa implementasi dari latihan sampai ke pada saat main,” harap Widodo.

Senada dengan Pelatih Kepala, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara juga berharap agar penyelenggaraan TC tahun ini bisa membawa manfaat yang maksimal bagi seluruh tim. “Kami semua berharap dengan digelarnya TC ini bisa benar-benar memaksimalkan potensi dan skill seluruh pemain. Tentunya bukan soal fisik saja tapi juga untuk urusan psikologis mereka. Karena yang terpenting saat ini, dengan waktu persiapan yang cukup singkat, bagaimana kita bisa membangun tim yang solid dan kompak,” kata Nyoman.

 

“Semoga juga semua anggota tim selalu dalam kondisi sehat selama menjalankan TC ini dua minggu ke depan. Semoga semuanya bisa mengikuti seluruh program yang sudah dirancang oleh tim pelatih dan manajemen supaya bisa meraih hasil yang maksimal dan bisa jadi bekal yang baik juga untuk menyambut kompetisi nantinya,” tutupnya.


Persita Kedatangan Kiper Baru
Persita Gelar Uji Coba Perdana diProgram Training Camp
Next Match
STANDINGS PIALA MENPORA 2021
Post Team Match Point
1 Persib 3 7
2 Bali United 3 5
3 Persiraja 3 3
4 Persita Tangerang 3 1

Official Sponsors

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!