Persita Kedatangan Kiper Baru
Kamis, 20 Mei 2021
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Di penghujung Mei 2021 ini, Persita masih terus aktif untuk mendatangkan pemain baru untuk melengkapi skuadnya. Yang terbaru, Persita resmi mengontrak penjaga gawang Rahmanuddin dengan durasi kontrak satu musim. Rahmanuddin akan bergabung dengan jajaran penjaga gawang Persita yang sebelumnya sudah diisi Annas Fitranto dan Try Hamdani Goentara.

Pemain berusia 28 tahun dengan tinggi 186 cm ini mengaku sudah lama memendam keinginan untuk bergabung dengan skuad Pendekar Cisadane. Tapi titik terang baru hadir saat Pelatih Kiper Persita, Mukti Ali Raja menghubunginya usai turnamen pra musim Piala Menpora lalu.

“Coach Mukti tanya apakah saya masih dikontrak di Persiba Balikpapan. Saya jawab saya sudah tidak ada kontrak lagi. Akhirnya Coach Mukti menawarkan saya untuk trial di Persita, saya bilang saya siap dan langsung berangkat ke Tangerang,” kata Rahmanuddin.

Sebenarnya, kisah Rahmanuddin bersama Persita sudah dimulai sejak 2014 lalu. Sayang, saat itu ia belum berjodoh dengan Persita. “Waktu itu ISL saya sempat ke Persita dan sudah latihan dua minggu juga. Tapi mungkin memang waktu itu belum berjodoh. Karena saya ambil tawaran Semen Padang akhirnya. Jadi mungkin jodohnya baru sekarang ini.”

Memilih Persita bukan hal yang sulit untuk Rahmanuddin. Apalagi sebelumnya memang ia sudah kenal baik dengan Coach Mukti Ali Raja. “Ini kesempatan terbaik untuk saya.Yang saya lihat selama ini Persita dari Liga 2 saya selalu tertarik untuk ke sini. Saya selalu komunikasi dengan Coach Mukti, apakah ada kesempatan untuk gabung. Saya selalu tanya. Kemarin waktu ditawarin, saya tidak pikir lagi untuk menolak. Saya langsung bicara dengan Pak Nyoman juga, saya langsung berangkat. Saya tidak pikir apa-apa lagi karena saya sudah siap fokus untuk Persita,” tambah Rahmanuddin.

Soal adaptasi di Persita pun, ia mengaku tidak menemui kesulitan berarti. Apalagi karena banyak rekan Pendekar yang sebelumnya sudah dikenalnya di klub terdahulu. “Irysad, Agung, kita udah kenal. Kita pernah berjuang sama-sama. Jadi enggak ada yang berarti kendalanya. Semua lancar aja. Semoga Persita di papan atas nanti. Dengan ada kesempatan di sini, saya kan tunjukkan yang terbaik untuk Persita,” ungkap Rahmanuddin yang juga sudah siap bersaing dengan enjaga gawang Persita lainnya.

“Kalau bersaing saya sangat siap. Semua siap bersaing dengan sportif. Masalah kesempatan itu ada di pelatih. Tapi kita pemain ini cuma berusaha dalam latihan, buktikan dalam latihan. Pilihan terbaik ada di pelatih.”

Sementara itu, Manajer Tim Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, menyambut baik kedatangan Rahmanuddin sebagai tambahan amunisi di lini pertahanan Pendekar Cisadane. “Semoga dengan hadirnya Rahmanuddin ini, lini pertahanan Persita semakin solid lagi. Semoga dia juga cepat beradaptasi mengingat waktu persiapan cukup singkat. Semoga bisa menampilkan yang terbaik untuk Persita nantinya,” ujar Nyoman.


Dallen Doke Pilih Penuhi Komitmen dengan Persita
Persita Tangerang Gelar Training Camp di Yogyakarta
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 33 70
2 Persib 33 62
3 Bali United 33 58
4 Madura United 33 54
5 PSIS SEMARANG 33 53
15 Persita Tangerang 33 36

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!