Dallen Doke Pilih Penuhi Komitmen dengan Persita
Senin, 10 Mei 2021
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Salah satu Pendekar di lini pertahanan belakang Persita, Dallen Doke, membuktikan komitmen dan janjinya pada Persita Fans. Meskipun menerima tawaran bermain di klub Cheongju FC asal Korea Selatan, Pendekar bernomor punggung 5 ini tetap mengutamakan untuk kembali berjuang bersama Persita.

Awalnya, Dallen yang kelahiran 2 Januari 1998 ini memang berangkat ke Korea pada Januari 2021 lalu. Karena kondisi kompetisi di Indonesia yang tengah mandek akibat pandemi COVID-19, Dallen memutuskan untuk mengikuti proses latihan bersama tim Cheongju FC, tim yang berlaga di kompetisi liga level tiga Korea Selatan yang berbasis di kota Cheongju. Ternyata performa Dallen yang baik selama proses latihan ditaksir oleh klub tersebut.

“Jadi memang planning awal hanya ikut gabung latihan selama tiga bulan karena liga di Indonesia saat itu juga belum berjalan. Setelah menjalani training selama 3 bulan, setelah saya bisa adaptasi, mereka bilang lihat potensi saya dan tertarik untuk kontrak selama setengah musim yang dimulai bulan Juli sampai dengan November,” ungkap Dallen bercerita.

Salah satu pertimbangan Dallen untuk tetap membela Persita adalah karena ia merasa bisa bersaing dan mendapatkan jam terbang lebih di skuad Pendekar Cisadane nantinya. “Saya memilih stay di Persita setelah melalui banyak pertimbangan pastinya. Menurut saya setelah satu tahun sepak bola dihentikan, prioritas utama saya adalah mendapatkan banyak game. Sedangkan di Korea karena saya telat gabung latihan, saya hanya akan didaftarkan setengah musim, dari Juli-November dan hanya sisa 12 pertandingan. Sehingga menurut saya tetap main di Indonesia satu musim full adalah pilihan terbaik setelah 1 tahun break,” tambahnya.

Selain itu, menurut Dallen, jumlah skuad di Cheongju FC juga sudah terlalu besar. Karena itu, Dallen memilih untuk kembali ke Persita dan bisa bersaing di posisinya untuk bisa merumput lagi. “Karena itu Persita untuk saya memiliki potensi terbaik untuk memberikan saya banyak pengalaman bermain. Selain itu pihak sana juga mau memiliki hubungan baik dengan saya dan terbuka untuk ke depannya jika saya ingin bermain di Korea.”

Lantas, dari pengalaman berlatih di Korea, apa yang akan diterapkan Dallen di Persita kelak? “Keinginan saya tentunya bisa menerapkan apa yang sudah selama tiga bulan kemarin saya pelajari di Korea, sehingga bisa membawa tim menjadi lebih baik. Bisa berkontribusi untuk tim lebih banyak sehingga Persita juga bisa melihat potensi saya seperti Cheongju FC. Dan pastinya target utama saya adalah membawa Persita memiliki peringkat yang bagus dalam klasemen nanti,” tambah Dallen yang tak lupa terus meminta dukungan dari Persita Fans untuk kariernya di Persita.

“Pesan untuk Persita Fans, semoga bisa terus dukung saya untuk bisa membanggakan kalian dan Persita. Dan selalu setia dukung Persita, sehingga bisa menjadi semangat dan alasan untuk Persita berada di posisi tertinggi,” tutup Dallen.

Sementara itu, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara pun menyambut baik keputusan Dallen untuk tetap membela Persita musim kompetisi tahun ini. “Sejak Dallen pamit mau berlatih di Korea pun, kami dari manajemen dan juga pelatih dan rekan-rekan pasti mendukung. Karena itu untuk perkembangan dia juga sebagai pesepak bola. Semoga ilmu yang didapat Dallen selama di Korea bisa dia terapkan dengan baik, dan bisa di-share juga dengan teman-teman sesama pemain di sini supaya bisa sama-sama memajukan Persita nantinya. Semoga di musim depan juga Dallen bisa memperlihatkan performa terbaiknya di Persita,” ujar Nyoman.

Persita Resmi Berpisah dengan Egi dan Yogi
Persita Kedatangan Kiper Baru
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 33 70
2 Persib 33 62
3 Bali United 33 58
4 Madura United 33 54
5 PSIS SEMARANG 33 53
15 Persita Tangerang 33 36

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!