Persita Gelar Latihan Perdana Usai Rehat Empat Bulan
Rabu, 3 Maret 2021
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Hari yang ditunggu para Persita Fans akhirnya tiba. Rabu, 3 Maret 2021 pagi, skuad Persita Tangerang akhirnya kembali merumput dan menjalani sesi latihan tim. Bertempat di Stadion Indomilk Arena, Pelatih Kepala Persita Tangerang, Widodo C. Putro, memimpin langsung latihan perdana ini. Ini adalah kali pertama tim Pendekar Cisadane berlatih kembali sejak Oktober 2020 lalu.

Berlatih di pagi hari, skuad Persita Tangerang belum seluruhnya bergabung. Beberapa pemain masih akan menyusul berlatih di pekan ini. “Akhirnya tim bisa berlatih lagi setelah empat bulan. Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat. Tadi sebelum latihan juga semua pemain, pelatih dan official menjalani tes swab antigen. Alhamdulillah juga semua hasilnya negatif dan semua bisa fokus berlatih,” ujar I Nyoman Suryanthara, Manajer Tim Persita.

Tercatat, ada 16 orang pemain Persita yang turut bergabung di sesi latihan perdana hari ini. Mayoritas masih dihiasi wajah-wajah lama yang sudah membela Persita sejak musim lalu. Ada pula dua orang pemain Persita U-20 yang turut bergabung berlatih. Mereka adalah M. Darmawan (kiper) dan Altariq Erfa Aqsal Ballah (gelandang).

Sementara itu, skuad pemain senior yang sudah bergabung adalah: Yogi Triana, Try Hamdani, M. Toha, Edo Febriansah, Rio Ramandika, Ade Jantra Lukmana, Egi Melgiansyah, Adittia Gigis, Henry Rivaldi, Chandra Waskito, Aldi Al Achya, Taufiq Febriyanto, Sirvi Arvani, Redi Rusmawan.

“Kami berharap pemain-pemain yang sudah bergabung ini bisa segera beradaptasi dan fokus untuk mempersiapkan kondisi untuk turnamen Piala Menpora bulan ini. Sementara yang belum bergabung juga kami harapkan bisa secepatnya nanti menyesuaikan. Karena walaupun kami tidak pasang target muluk-muluk, Persita tetap harus menampilkan permainan terbaiknya nanti,” tambah Nyoman.

Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro menyebut bahwa ia bersyukur kondisi pemain terbilang prima di hari pertama latihan ini. Meski tidak menyuguhkan menu latihan yang berat, Widodo berharap anak asuhnya bisa cepat beradaptasi dengan kondisi pra musim. “Pagi ini teman-teman sudah mulai bergabung meskipun belum semua. Pagi ini kita latihan adaptasi ya. Saya kira tidak terlalu beban dan tidak terlalu berat. Hanya fun saja. Supaya mereka juga bisa beradaptasi dengan baik,” ungkap Widodo.

“Kalau saya melihat kondisi mereka di hari pertama itu, satu yang terpenting itu mereka semua sehat. Yang kedua, sebelum latihan ini tadi kita ada swab antigen. Dan saya harap mereka di awal ini untuk nanti ke depannya bisa lebih baik lagi,” tambah Widodo lagi.

Ke depan, tak tanggung, Widodo dan staf pelatih Persita lainnya sudah mempersiapkan program latihan yang cukup intens kepada skuad Pendekar Cisadane, mengingat waktu persiapan untuk Piala Menpora memang tidak banyak. “Program nanti kita ada sesi latihan ini mungkin sehari bisa dua kali. Karena menyesuaikan dengan kondisi lapangan juga, dengan cuaca. Selama ini kan setiap sore selalu hujan, kita mau lihat juga. Dan pemain-pemain yang belum bergabung saya harapakan satu dua hari ini bisa cepat bergabung.”

Persita Lepas Lima Pemain Sekaligus
Tampil di Piala Menpora 2021, Persita Didukung Apparel DJ Sport
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 33 70
2 Persib 33 62
3 Bali United 33 58
4 Madura United 33 54
5 PSIS SEMARANG 33 53
15 Persita Tangerang 33 36

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!