Persita Ditahan Imbang Persipura di Laga Uji Coba
Sabtu, 29 Februari 2020
Share With :

SLEMAN, Yogyakarta — Untuk kali kedua, Persita menggelar laga uji coba dalam program Training Camp (TC) di Yogyakarta. Usai menjamu tim dari Liga 3 pekan lalu, hari ini, Kamis, 13 Februari, Persita melakukan pertandingan uji coba melawan Persipura Jayapura. Pertandingan dilaksanakan di lokasi Training Camp Persita di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Yogyakarta. Uji coba ini juga sekaligus mengakhiri aktivitas Persita di TC 2020. 

Dalam pertandingan ini Persita ditahan imbang Persipura dengan skor 2-2. Menurunkan skuat utamanya, Pendekar Cisadane langsung tampil menyerang pertahanan Persipura sejak menit-menit awal. Tampil menekan dari awal, Persita berulang kali membuat barisan pertahanan Persipura kewahalan. 

Di babak pertama, Persita mendapatkan beberapa peluang yang hampir berbuah gol tetapi serangan yang dilakukan oleh Chandra waskito, Evgeniy Budnik dan Aldi Al Achya belum bisa mengubah peluang menjadi gol. Sampai peluit babak pertama berbunyi, skor tetap sama kuat 0-0. Ingin mendapatkan hasil yang memuaskan, 

Persita terus menerus melancarkan serangan. Sayangnya, karena asik menyerang, Persita malah tertinggal terlebih dahulu oleh gol yang dicetak oleh Persipura. Bermula dari serangan balik cepat, Persipura berhasil mencetak gol ke gawang Persita. Sempat tertinggal satu gol, Persita tidak menurunkan tempo permainan. Mengandalkan Taufik dan Eldar Hasanovic sebagai pengatur serangan, akhirnya Persita behasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Mateo Bustos. 

Gol Mateo bermula dari tendangan crossing Evgeniy Budnik yang tidak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Chandra Waskito. Berada di posisi yang sangat ideal, Mateo Bustos mencetak gol dengan tendangan kerasnya. Setelah gol yang dicetak Mateo Bustos, skuat asuhan Widodo C. Putro tampil lebih impresif. Hasilnya, Ricky Kayame berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Menerima umpan pendek dari Kito, Ricky yang sudah menunggu di depan gawang langsung melesatkan gol ke gawang Persipura. 

Tidak sampai di situ, Persita sering kali mendapatkan peluang. Tendangan keras dari Samsul Arif hasil kerja sama yang baik hampir saja menambah keunggulan. Namun sayang, Persipura mendapatkan penalti setelah pemain belakang Persita mengganjar pemain Persipura. Eksekutor Persipura berhasil menyelesaikan tugasnya. Sampai pertandingan selesai, Persita dan Persipura bermain imbang dengan skor 2-2. 

Usai pertandingan, Ricky Kayame sang pencetak gol kedua menyebut golnya kali ini cukup jadi bahan penambah percaya diri jelang kompetisi. “Semua berkat Tuhan ya. Ini memang uji coba, tetapi membuat percaya diri untuk tetap eksis cetak gol dan bisa membantu tim itu sendiri,” ujarnya. 

Sementara itu, Widodo menyebut hasil uji coba dengan Persipura ini jadi indikasi yang baik untuk Persita mengarungi kompetisi Liga 1. “Uji coba ini dengan Persipura sangat bagus bagi kami. Kami tidak melihat hasil, tapi proses terciptanya gol juga sangat bagus. Terutama chemistry dari semua pemain. Kami melihat banyak kemajuan,” kata Widodo. 

Usai pertandingan ini, tim Persita akan kembali ke Tangerang pada Jumat, 14 Februari dan sekaligus mengakhiri rangkaian program TC yang sudah berlangsung sejak 4 Februari silam. Setelahnya, Persita akan kembali melakoni rangkaian latihan pekan depan sebagai bagian dari persiapan akhir jelang kompetisi Liga 1 yang akan mulai bergulir di akhir bulan ini. 

Sementara itu, terkait draft pertama jadwal Liga 1 yang telah dirilis PT. Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi, Persita dijadwalkan akan melakoni laga perdana di kandang Bali United pada 2 Maret mendatang.

Markas Persita Dinyatakan Layak Menggelar Pertandingan Liga 1 2020
Persita Taklukkan Timnas Senior PSSI
Next Match
STANDINGS SHOPEE LIGA 1 2020
Post Team Match Point
1 Persib 3 9
2 Bali United 3 7
3 Borneo FC 3 6
4 Persipura 3 6
5 PSM 3 5
14 Persita Tangerang 3 2

Official Sponsors

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!