Markas Persita Dinyatakan Layak Menggelar Pertandingan Liga 1 2020
Kamis, 6 Februari 2020
Share With :

TANGERANG, Banten — Setelah melakukan verifikasi tahap awal pada 12 Desember 2019 lalu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali melakukan proses verifikasi kedua di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, markas Persita Tangerang untuk kesiapan infrastruktur dan fasilitas jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Dua petugas verifikasi LIB, M. Ais Darkapi dan Zumi Zovtan, menyambangi Stadion Sport Centre pada Rabu, 5 Februari 2019. Setelah melakukan proses verifikasi yang cukup menyeluruh, perwakilan LIB tersebut menyebut bahwa secara umum, Stadion Sport Centre sudah layak untuk menggelar pertandingan Liga 1 musim ini. Meski begitu ada beberapa catatan yang perlu dirampungkan pihak pengelola stadion sebelum kompetisi dimulai.

Yang masih harus diperbarui antara lain adalah kelengkapan tribun media, akses untuk media dan standar keamanan untuk pemain yang akan bertanding kelak. “Secara umum semua sudah memenuhi standar yang ditetapkan PT. LIB. Yang minor-nya hanya perlu pengaturan yang lebih baik untuk tribun media, akses media yang tidak boleh bersinggungan dengan pemain, tamu VIP dan VVIP. Kalau ini didata ulang dengan baik, semua secara umum sudah oke,” kata M. Ais Darkapi.

Salah satu yang jadi sorotan para verifikator adalah akses keluar masuk ruang media yang masih harus disempurnakan. “Pintu masuk media yang ada yakni di lobi VVIP saat ini cukup riskan mempertemukan media dengan tamu VIP, VVIP dan pemain.” 

Selain itu, terkait tribun media, pengelola stadion juga tengah mempersiapkan meja portable untuk memenuhi standar yang telah ditentukan dan untuk kenyamanan awak media untuk memproduksi berita. Tak hanya meja, tapi kelengkapan lain seperti sambungan listrik dan jaringan wifi juga akan disiapkan sebelum kompetisi.

Beberapa catatan lain dari PT. LIB yang diharapkan segera disempurnakan adalah penyediaan tiang gawang cadangan dan kursi cadangan (bench) single seat yang memang saat ini tengah dalam proses pengerjaan. Yang jadi catatan tambahan dari pihak PT. LIB lainnya adalah pembatas permanen antara supporter tuan rumah dan tim tamu. “Di stadion saat ini plong tanpa ada pembatas, pastinya akan ada suporter tamu yang hadir oleh karena itu harus dibuat pembatas permanen,” tambah Zumi. 

Kompetisi Liga 1 2020 sendiri akan dimulai pada Sabtu, 29 Februari 2020. Jika merunut pada draft jadwal perdana yang telah dirilis PT. LIB, Persita baru akan menggelar pertandingan kandang perdana di Pekan Kedua, 6 Maret 2020 melawan PSM Makassar.


Selamat Datang Ricky dan Samsul!
Persita Ditahan Imbang Persipura di Laga Uji Coba
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 34 70
2 Persib 34 62
3 Bali United 34 58
4 Madura United 34 55
5 Dewa United FC 34 54
14 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!