Persita Berambisi Bawa Pulang Poin dari Bogor
Sabtu, 14 Maret 2020
Share With :

PAKANSARI, Bogor – Satu hari jelang laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 yang akan mempertemukan tim tuan rumah Persikabo melawan Persita Tangerang, skuat Pendekar Cisadane sudah tiba di Bogor pada Sabtu, 14 Maret 2020 siang. Sore harinya, tim Persita langsung melakoni sesi Official Training di Satdion Pakansari, tempat laga akan dihelat esok, Minggu, 15 Maret 2020.

Memboyong total 20 pemain ke Bogor, termasuk Raphael Maitimo yang baru bergabung pekan ini, Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro mengaku akan mengerahkan taktikal dan strategi terbaik guna menghadapi Persikabo. “Kami sudah datang ke Bogor ini dan malam ini kami akan Official Training. Kami sudah mempersiaplan tim. Yang jelas kami akan berusaha ya. Karena di sepak bola ini, yang pernah saya katakan juga. Sepak bola itu tidak ada hukum pasti. Bisa saling dikalahkan dan mengalahkan. Tapi kami akan berusaha sekuat tenaga semampu kami. Yang penting pemain bisa menjaga taktikal tim dari awal sampai akhir pertandingan,” kata Widodo sebelum sesi Official Training di Stadion Pakansari.

Berkaca dari dua hasil seri di dua laga terakhir di Shopee Liga 1 2020 yang dijalani Persita, Widodo melihat ada potensi yang baik dari anak didiknya, terutama dalam soal mengikuti arahan dan instruksi pelatih. “Ya saya kira satu, di pemain bisa menjalankan instruksi, meskipun tidak sempurna tapi persentasenya besar mereka bisa menjalankan instruksi. Yang kedua, rasa percaya diri pemain tidak berlebih, over confident, tetap respek terhadap lawan. Jadi itu yang membuat kami punya kekuatan untuk bisa mengimbangi mereka,” kata Widodo mengevaluasi dua hasil seri sebelumnya.

Untuk pertandingan melawan Persikabo, Widodo mengaku memiliki target tersendiri. Berdasarkan hasil evaluasi tim dan tentunya evaluasi terhadap kiprah Persikabo di dua laga terakhir. Kuncinya, kata Widodo, ada di pemanfaatan peluang saat pertandingan esok.

“Kami punya target tersendiri. Kami juga sudah evaluasi tim lawan. Di mana tim lawan pun kan bisa menahan PSS di away kemarin, laga away. Jadi kami punya beberapa catatan lah untuk pemain mereka juga. Bagaimana kami menjaga mereka. Saya kira, pertandingan besok, siapa yang bisa memanfaatkan peluang, mereka yang akan memenangkan pertandingan.”

Disinggung soal bergabungnya Maitimo di skuat pekan ini, Widodo mengaku sosok pemain bernomor punggung 17 tersebut tentu diperlukan untuk memperkuat tim. “Maitimo sendiri memang kami perlukan. Maitimo ini pernah bekerja sama dengan Persita jadi adaptasi tidak terlalu sulit.”

Widodo berharap, pertandingan esok berjalan lancar dan aman dan nyaman untuk disaksikan langsung oleh supporter dari dua kubu yang memang memiliki hubungan yang baik selama ini. “Ya saya berpikir bahwa supporter ini kan pemain kedua belas dari semua tim. Alangkah indahnya, alangkah baiknya mereka bersatulah. Ya rivalitas 90 menit, habis itu kita tetap saudara. Ini sangat bagus. Tapi saya sarankan bukan untuk berdua (Persikabo dan Persita) saja, tapi untuk semua. Karena sepak bola ini enggak bisa dipisahkan dari itu. Baik buruknya sepak bola kita ditentukan kompetisi kita. Bukan hanya dari pemain, bukan dari pelatih, manajemen, tapi supporter itu sendiri. Semua harus bersinergi ke arah yang positif.”

Sementara itu, Annas Fitranto yang mewakili pemain Persita mengaku siap untuk menghadapi pertandingan esok demi bisa mengamankan poin dari laga tandang kedua ini. “Tentunya semua pemain dalam kondisi sehat dan siap bertanding lawan Persikabo besok. Dan tentunya teman-teman juga sudah mempersiapkan diri secara baik kemarin. Dan kita akan berusaha mengambil poin di sini. Karena berapa pun poin yang kita ambil sangat bagus untuk pertandingan selanjutnya.”

Pertandingan antara Persikabo melawan Persita akan berlangsung pada Minggu, 15 Maret 2020 pukul 18.30 WIB di Stadion Pakansari, Bogor dan akan disiarkan langsung di OChannel.


Menyambut Kembali Pendekar Raphael Maitimo
Banyak Peluang, Persita Gagal Menang
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 32 70
2 Persib 32 59
3 Bali United 33 58
4 Madura United 32 53
5 PSIS SEMARANG 32 50
16 Persita Tangerang 32 33

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!