Menyambut Kembali Pendekar Raphael Maitimo
Rabu, 18 Maret 2020
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Di akhir-akhir masa aktifnya bursa transfer pemain di kompetisi Shopee Liga 1 2020, Persita belum berhenti bergeliat. Demi menyempurnakan skuat yang sudah terbentuk sejal awal tahun ini, Persita kembali mendatangkan dua pemain baru. 

Yang pertama adalah Ari Wibowo, kiper muda yang sudah bergabung dengan Persita sejak pekan lalu. Kiper kelahiran Medan ini sebelumnya pernah berlaga di klub PS Badung Bali di Liga 2 musim 2017.

Selain Ari, Pendekar baru yang akan merumput bersama Persita di musim kompetisi 2020 ini adalah Raphael Maitimo. Sosok Maitimo tentu tak lagi baru di Persita. Tahun 2015, Maitimo pernah bergabung sebagai Pendekar Cisadane di turnamen Piala Presiden. Meski hanya bermain di turnamen, kehadiran Maitimo kala itu cukup berpengaruh pada skuat Persita.

“Ya, sebelumnya saya sudah pernah bermain di Persita dan saya sangat menikmatinya. Meskipun hanya untuk satu turnamen di tahun 2015 waktu kompetisi sedang vakum. Sejak saat itu, saya masih tetap menjalin komunikasi dengan manajemen Persita dan sepertinya hanya tinggal menunggu waktu yang tepat, saya pasti kembali ke Persita,” ujar pemain kelahiran 17 Maret 1984 ini usai memastikan diri bergabung dengan Persita.

Karena sudah terbiasa dengan atmosfer di Persita, Maitimo mengaku tidak memiliki kesulitan berarti untuk beradaptasi. Sejak awal dia sudah mengetahui bahwa Persita adalah salah satu klub di Indonesia yang memiliki basis supporter yang besar dan luar biasa dalam mendukung klub kebanggaannya. “Selain itu, Persita juga memiliki banyak rencana luar biasa ke depannya. Dan saya sangat bersemangat bisa bekerja dengan banyak pihak di Persita yang sama-sama memiliki passion terhadap sepak bola. Ditambah lagi, saya mengenal Head Coach Widodo sejak masa saya bermain di timnas,” tambah Maitimo.

Pesepak bola kelahiran Rotterdam, Belanda ini pun menyadari target Persita yang cukup menantang di kompetisi Shopee Liga 1 2020 ini. Karena itu ia berkomitemen untuk bekerja keras demi bisa mempertahankan eksistensi Persita di Liga 1 dan sekaligus juga bisa menunjukkan perkembangan di tiap pertandingan.

Disinggung soal proses adaptasi di Persita, Maitimo tidak menemui kesulitan. “Saya sudah kenal banyak pemain di Persita sebelumnya. Saya akan baik-baik saja pasti. Tapi sekarang saya hanya perlu berusaha keras untuk mengembalikan kondisi fisik saya. Saat kondisi saya sudah fit dan prima, saya yakin, bersama rekan-rekan pemain yang lain, kami bisa berbuat banyak sebagai satu tim,” ungkap Maitimo.

Tak lupa, Maitimo juga berharap bisa mendapatkan dukungan sepenuhnya dari supporter Persita selama dirinya membela klub kebanggaan Kabupaten Tangerang ini. “Semoga musim ini Persita bisa meraih prestasi yang baik, supaya kami juga bisa membuat para pendukung bangga. Dan semoga seluruh supporter bisa memberikan dukungan terbaiknya untuk kami, tim Persita, apapun kondisinya,” tutupnya.

Raphael Maitimo adalah rekrutan baru ke-15 Persita di musim ini. Hingga artikel ini dirilis, total pemain yang bergabung di Persita adalah 30 orang. Jelang pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, seluruh Pendekar dalam kondisi fit, kecuali penjaga gawang Try Hamdani yang masih dalam proses pemulihan dari cedera.

Sabtu, 14 Maret 2020, Persita akan bertolak ke Bogor, Jawa Barat untuk bersiap melakoni pertandingan di pekan ketiga melawan Persikabo yang dijadwalkan akan digelar pada Minggu, 15 Maret 2020 pukul 19.30 WIB. 


Bermain Perdana di Kandang, Persita-PSM Berbagi Poin
Persita Berambisi Bawa Pulang Poin dari Bogor
Next Match
STANDINGS SHOPEE LIGA 1 2020
Post Team Match Point
1 Persib 3 9
2 Bali United 3 7
3 Borneo FC 3 6
4 Persipura 3 6
5 PSM 3 5
14 Persita Tangerang 3 2

Official Sponsors

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!