Mewaspadai Langkah Persela di Pekan Ketiga
Kamis, 16 September 2021
Share With :

BOGOR, Jawa Barat – Lupakan kekalahan di pekan kedua dan fokus mempersiapkan yang terbaik di pekan ketiga. Mungkin itu hal utama yang disampaikan Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro saat gelaran pre-match press conference, Kamis, 16 September 2021 di Bogor. Pelatih yang kerap disapa WCP itu mengaku telah melakukan sejumlah evaluasi dari pertandingan sebelumnya dan siap menatap pertandingan ketiga melawan tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat, 17 September 2021.

“Setelah pertandingan itu (vs Persib) kami mengadakan evaluasi dan terus berlatih. Mana yang memang harus kita perbaiki, perbaikan. Kan sepak bola ini kan berkembang terus dan kompetisi ke depannya itu lebih kompetitif. Jadi perbaikan-perbaikan ini dan mungkin rotasi pemain ini sangat diperlukan,” kata Widodo yang juga mengakui seluruh skuadnya dalam kondisi prima kecuali satu pemain. 

“Alhamdulillah ya puji syukur, pemain sudah siap semua. Cuma memang ada satu pemain yang tadinya akan saya persiapkan, goalkeeper Dhika, tidak bisa main karena kemarin cedera ankle. Kemungkinan untuk pertandingan berikutnya Dhika sudah siap dimainkan kembali,” tambahnya.

Meski begitu, ketika ditanya siapa pemain yang dipastikan turun besok, Widodo enggak berkomentar banyak. “Tentunya saya sih berharap semua bisa bermain. Tapi saya mau lihat kondisi meraka terakhir nanti di Official Training. Jadi untuk saat ini saya tidak bisa menentukan mereka besok main apa tidak. Saya akan melihat kondisi terakhir setelah Official Training nanti.”

Persita sendiri sudah melewati sesi Official Training pada Kamis, 16 September sore di Pakansari. Raphael Maitimo, Alex Goncalves dan Bae Sin Yeong yang di dua pekan pertama tak bermain, tampak juga menghadiri sesi Official Training tersebut. “Tentunya di situ ada tactical strategy yang sudah kita kasihkan kepada pemain. Tapi di situasi pertandingan itu yang memutuskan adalah pemain sendiri. Jadi saya berharap apapun yang telah kita berikan, pemain bisa mengaplikasikan di pertandingan besok. Dan mengenai Yeong, saya berharap dia sudah siap untuk pertandingan besok,” kata Widodo lagi.

Menghadapai Persela, Persita tak mau anggap remeh. Apalagi Persela juga baru memenangkan pertandingan mereka di pekan kedua. “Persela saya tidak akan membahas mereka tentunya. Tapi secara keseluruhan overall saya tahu Coach Iwan ini sangat luar biasa dalam taktikal. Terus secara keseluruhan juga mereka kompak, secara tim. Mereka banyak pemain-pemain muda tentu di sini mengandalkan power ya. Selain power juga mereka mengandalkan kerja sama tim yang baik. Mengenai goalkeeper kami membawa dua goalkeeper Rahmanudin dan Try. Sama, kami juga akan melihat di Official Training terakhir kira-kira siapa yang siap untuk besok.”

 Lantas seperti apa harapan Widodo untuk penampilan anak asuhannya besok? “Tentunya bermain dengan cerdas. Karena semua taktikal sudah diberikan. Evaluasi tim dan evaluasi tim lawan juga sudah kita bahas. Sekarang tergantung juga kemampuan individu pemain di lapangan. Bagaimana dia memainkan sepak bola yang cerdas.”


Sementara itu, perwakilan pemain, sang kapten Agung Prasetyo pun mengaku ia dan rekannya sesama tim mewaspadai tak hanya satu atau dua pemain lawan, tapi secara keseluruhan. “Saya pikir yang patut diwaspadai dari Persela keseluruhan pemain ya. Karena mereka memang mempunyai teamwork yang baik di lapangan. Jadi kita mewaspadai itu, keseluruhan pemain. Itu aja sih,” ungkap Agung yang mengaku belajar banyak dari kekalahan di pekan kedua.

“Dari pertandingan sebelumnya yang kita kalah kemarin kita banyak belajar dari kesalahan individual maupun tim. Kita terus membenahi apa yang kurang, apa yang harus dibenahi, kita lakukan di latihan kemarin. Saya pikir kita siap untuk menghadapi pertandingan besok,” ujar pemain bernomor punggung 13 ini.

Di lini belakang, Agung kemungkinan akan berhadapan langsung dengan penyerang andalan Persela, Ivan Carlos. Menanggapi hal tersebut, Agung mengaku siap mengerahkan kemampuan terbaiknya. “Ya kita tahu Ivan Carlos kuat ya. Kuat pegang bola. Dia punya screening ball bagus. Tapi tentu kita juga tahu harus bagaimana melakukannya di lapangan Saya sama siapa yang besok main pasti akan jaga dia dengan baik lah insyaAllah. Ya harapannya tentunya gimana ya semua setiap pertandingan dan setiap tim memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Kami ingin hasil positif itu berpihak pada kami. InsyaAllah besok di pertandingan besok.”


Evaluasi untuk Tatap Laga Ketiga
Gol Indah Sang Pendekar Muda jadi Penyelamat
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 31 70
2 Persib 31 56
3 Bali United 31 52
4 Madura United 31 50
5 PSIS SEMARANG 31 47
15 Persita Tangerang 31 32

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!