Menang Atas Persis, Persita Pulang Dengan Kepala Tegak
Senin, 27 Juni 2022
Share With :

Solo, Jawa Tengah - Persita Tangerang meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Persis Solo di laga keempat fase Grup A Piala Presiden 2022 dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Senin (27/6) malam.


Gol tunggal kemenangan Pendekar Cisadane dicetak oleh Elisa Basna pada menit ke-45. Akselerasinya di area pinalti lawan sukses menjebol gawang Persis yang dikawal oleh M Riyandi.


Persis sempat mendapat hadiah pinalti pada menit ke-51, usai bola mengenai tangan Mario Jardel. Namun eksekusi dari Samsul Arief bisa dihalau dengan baik oleh penjaga gawang Persita, Dhika Bhayangkara.


Meski menang, Persita gagal lolos ke babak 8 besar ajang pra musim ini karena PSS Sleman meraih kemenangan 1-0 atas Dewa United sore tadi. PSS memiliki 7 poin untuk menempati posisi runner-up, sementara Persita harus puas di posisi ketiga dengan 6 poin.


"Ya saya lihat babak pertama kita ada banyak peluang, kita bisa mencetak satu gol. Babak kedua menurut saya mungkin Persis butuh gol dan lebih agresif, tetapi kita bisa bertahan dan kerja keras untuk memenangi pertandingan ini," buka Vera.


Vera menegaskan para pemainnya tidak terpengaruh hasil pertandingan lain, dimana PSS Sleman sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar dan menggagalkan peluang Persita.


"Saya tetap di setiap pertandingan suruh mereka (para pemain) bermain tanpa beban, semua pertandingan tidak sama. Pertandingan lebih berat atau terjadi di luar pikiran kita, tapi selalu berusaha bahwa mereka bisa mengeluarkan kemampuan di lapangan itu yang utama," lanjut Vera.


"Sebenarnya di semua pertandingan yang kita mainkan ada momen yang bagus yang kita bisa apresiasi dari tim. Mungkin ada yang kurang, namun kita lakukan yang baik. Namun hari ini ada pemain yang bermain kurang bagus tapi kita bisa meraih poin."


Kemenangan ini disambut baik juga oleh kapten tim, Muhammad Toha yang mendedikasikan tiga poin ini untuk staf pelatih dan juga para suporter.


"Alhamdullilah ini hasil yang diinginkan dari staff pelatih juga teman-teman yang sudah berjuang pada hari ini. Intinya terima kasih untuk teman-teman dan semua dukungan dari suporter Persita Tangerang, ini kemenangan untuk kalian semua," ujar Toha.


Selanjutnya Persita akan kembali ke Tangerang dan mempersiapkan diri dalam menghadapi Liga 1 musim 2022/23 yang rencananya akan dimulai pada 23 Juli mendatang.

Persita Tetap Incar Kemenangan, Tak Terpengaruh Hasil Pertandingan Lain
Dhika Bayangkara Bicara Mengenai Persaingan Di Pos Penjaga Gawang Persita
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 34 70
2 Persib 34 62
3 Bali United 34 58
4 Madura United 34 55
5 Dewa United FC 34 54
14 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!