Kekalahan Bukan Akhir Dari Segalanya
Kamis, 16 Juni 2022
Share With :

Solo, Jawa Tengah - Persita Tangerang kembali menelan kekalahan di laga kedua Grup A Piala Presiden 2022.


Berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Kamis (16/6) petang, Pendekar Cisadane harus takluk 2-0.


Dua gol PSS dicetak oleh Fandi Eko Utomo di penghujung babak pertama memanfaatkan kemelut di kotak penalti. Sementara Riki Dwi Saputro menggenapkan kemenangan Elang Jawa di penghujung babak kedua, lewat serangan balik.


Pada laga ini pelatih Persita, Alfredo Vera mengubah beberapa komposisi pemain, usai kekelahan dari PSIS Semarang di laga perdana. Sirvi Arvani berduet dengan Ramiro Fergonzi di lini tengah, sementara penjaga gawang Rizky Darmawan, Elisa Basna, Mochamad Irvan dan Yohanis Kandaimu tampil lebih awal.


Usai laga Alfredo Vera menilai timnya tampil lebih baik dari pertandingan pertama. Meski sejumlah peluang gagal dimanfaatkan dengan baik di muka gawang lawan.


"Untuk babak pertama kita bermain rapi, mungkin ada kesalahan di belakang. Tapi babak kedua kita lebih baik ada beberapa peluang untuk mencetak gol tapi tidak bisa kita manfaatkan," buka Vera.


Sepanjang pertandingan hujan cukup deras mengguyur, namun Vera tak mau melihat kondisi itu sebagai kendala anak asuhnya dalam bermain.


"Saya tak berpikir pertandingan bisa berjalan seperti yang kita mau, ya itu tidak terpengaruh banyak," lanjutnya.


Untuk pertama kalinya gelandang asal Argentina, Ezequiel Vidal tampil. Ia masuk sebagai pemain pengganti di paruh permainan.


"Vidal baru datang beberapa hari lalu, hari ini ia main di babak kedua. Semoga kedepan bisa lebih bagus, ia baru datang dan harus adaptasi dengan pemain lain. Kita juga harus melihat dengan siapa ia lebih cocok bermain di lapangan," kata Vera.


Mengenai komposisi pemain yang akan ia turunkan di laga ketiga melawan Dewa United (20/6), Vera tak mau terburu-buru menentukannya.


"Kita lihat nanti di latihan siapa yang lelah, siapa yang cedera, Saya harus lihat kondisi pemain. Kita akan lihat siapa yang bisa main nanti," tutup Vera.


Persita masih menyisakan dua laga di Grup A, yakni melawan Dewa United pada 20 Juni dan tuan rumah Persis Solo seminggu berselang atau pada 27 Juni 2022.

Selamat Datang Ezequiel Vidal di Persita!
Hadapi Dewa United, Semua Pemain Persita Dalam Kondisi Siap Tampil
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1
Post Team Match Point
1 Madura United 10 23
2 PSM 9 21
3 Bali United 10 21
4 Persija 10 21
5 Borneo FC 10 20
6 Persita Tangerang 10 19

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!