Jelang Laga Pekan Kedua, Tiga Pendekar Dipastikan Absen
Senin, 6 September 2021
Share With :

KELAPA DUA, TANGERANG – Usai membuka kiprah di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan melawan Persipura pekan lalu, pekan ini Pendekar Cisadane tengah bersiap menghadapi tim Persib Bandung yang akan jadi rival di laga pekan kedua. Persita cukup diuntungkan mengingat waktu persiapan dan latihan yang lebih panjang usai jeda dari pertandingan pekan pertama.

Menghadapi skuad Maung Bandung, Persita melakoni persiapan fisik dan taktikal maksimal. Tak mau terbuai dengan kemenangan di laga perdana, Persita tak menganggap remeh Persib, apalagi seperti diketahui, Persib adalah tim bertabur bintang yang juga sukses meraih kemenangan di laga perdana mereka.

Lantas, berkaca dari pertandingan pertama, apa evaluasi yang terus dibenahi oleh skuad Persita? “Tentunya kerja sama tim harus ditingkatkan lagi. Terutama soal timing dan through passing yang masih harus diasah supaya pas kecepatannya. Tidak terlalu kencang dan tidak terlalu pelan juga,” ujar Widodo C. Putro, Pelatih Kepala Persita. Tak hanya soal itu, Widodo terus menegaskan ke skuadnya untuk terus bisa mengonversi tiap peluang menjadi gol. “Sekecil apapun kesempatannya, selalu harus bisa diusahakan menjadi gol,” tambahnya.

Selain itu, tentu Widodo dan skuad pelatih rajin untuk menganalisa pertandingan-pertandingan calon lawan. Sesi classroom pun digelar sebagai menu tambahan dari program latihan untuk mengasah kemampuan taktikal para Pendekar. “Di sesi ini kan berupa teori dan analisa kemampuan lawan yang bisa kita jadikan modal untuk perbaikan. Perbaikan itu ya berarti termsuk juga menganalisa hal-hal apa yang kira-kira akan dilakukan lawan di pertandingan berikut,” ungkap Widodo.

Menghadapi laga kedua yang rencananya akan digelar Sabtu, 11 September 2021 mendatang, Persita memastikan tidak akan diperkuat oleh tiga Pendekarnya. Mereka adalah Alex Goncalves, Bae Sin Yeong dan Raphael Maitimo. “Alex dan Yeong baru menerima dosis vaksin pertama mereka. Jadi kami pastikan mereka berdua belum bisa turun di pertandingan kedua karena masih harus menunggu dosis vaksin selanjutnya. Sementara Raphael Maitimo masih menjalani pemulihan pasca cedera ringan dua minggu lalu,” ujar Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara.

Tiga Pendekar yang absen pekan ini dipastikan bisa bergabung di pertandingan ketiga nanti. “Pemulihan Raphael Maitimo sudah 90 persen. Tapi kami tidak mau mengambil resiko. Lebih baik dia fokus menuntaskan pemulihannya dulu. Baru merumput dengan kondisi fisik 100 persen. Kalau Alex dan Yeong sesuai jadwal dosis kedua vaksinnya, akan main di pertandingan ketiga,” lanjut Nyoman.

Hilangnya tiga Pendekar dari barisan skuad Persita musim ini tidak membuat komposisi tim pincang. “Sejak awal kami membentuk tim ini menjadi tim yang siap bermain. Siapapun dia, apapun posisinya. Jadi jika satu temannya tidak bisa bermain, satu atau dua pemain siap untuk menggantikan di posisi yang sama. Semua pemain pasti akan mendapatkan porsi bermain,” tambah Widodo.

Saat ini 18 tim peserta kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 sudah menuntaskan pertandingan di pekan pertama. Menutup pekan pertama ini pula, Persita bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 3 poin, setingkat di bawah Borneo FC yang menjadi pemuncak klasemen pekan pertama. Persita juga menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan tandang dari seluruh tim yang mencatat kemenangan di pertandingan pekan pertama ini.


Poin Sempurna Persita di Laga Perdana
Evaluasi untuk Tatap Laga Ketiga
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 33 70
2 Persib 33 62
3 Bali United 33 58
4 Madura United 33 54
5 PSIS SEMARANG 33 53
15 Persita Tangerang 33 36

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!