Jelang Laga Kedua, Persita Sudah Baca Gaya Permainan Persib
Minggu, 28 Maret 2021
Share With :

SLEMAN, Yogyakarta – Lupakan pertandingan pertama Persita yang berakhir dengan kekalahan data berhadapan dengan Persiraja pada 24 Maret 2021 yang lalu di laga Babak Penyisihan Grup D Piala Menpora. Kali ini, Persita sudah siap menatap pertandigan kedua, pertandingan krusial yang akan menentukan nasib Persita selanjutnya di turnamen pra musim ini. Persita akan menjamu Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Selasa, 30 Maret 2021 pukul 18.15 WIB.

Sejumlah evaluasi tentu sudah dilakukan skuad Pendekar Cisadane setelah kekalahan di pertandingan perdana. Untungnya, pengalaman Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro yang sudah beberapa kali bertemu dengan Pelatih Kepala Persib, Robert Rene Alberts saat menukangi beberapa klub sebelum Persita bisa jadi modal tambahan untuk menyiapkan strategi menghadapi tim Persib.

“Kami sudah mengevaluasi tentunya berharap dari hasil internal kita melawan Persiraja menjadikan motivasi buat pemain kami. Yang pasti juga kami sudah paham dengan karakter pemain-pemain dari Persib dan gaya bermain dari Coach Rene Albert, karena kami juga beberapa kali sudah bertemu sebelum Piala Menpora ini. Waktu saya di Bali (United), waktu saya di Sriwijaya. Jadi karakter dari Rene Albert itu tipikal sepak bola menyerang. Jadi itu sudah kami ketahui dengan beberapa pemain yang dari winger-nya sangat cepat-cepat,” kata Widodo saat gelaran pre match press conference di hotel Grand Mercure Yogyakarta.

Meski begitu, Widodo mengaku akan mengerahkan segala kemampuan anak asuhnya di Persita untuk bisa menampilkan permainan terbaik melawan Persib besok. Kesalahan yang ada di pertandingan pertama akan dijadikan modal evaluasi yang utama. “Kami sebetulnya tidak melihat ke sana, kesalahan-kesalahan per lini atau per individu. Karena dari awal kami sudah menyatakan sama manajemen bahwa ini adalah persiapan untuk Liga 1. Jadi pastinya semua ada rotasi dan juga akan memaksimalkan pemain-pemain untuk persiapan ke Liga 1,” ungkap Widodo lagi.

Apapun hasilnya, Persita sudah siap merumput besok di Stadion Maguwoharjo. Kalah atau menang, keinginan dan target untuk menampilkan permainan yang terbaik tetap menjadi gol utama. “Kami prinsipnya persiapan untuk liga. Kalaupun itu adalah kemenangan, merupakan bonus bagi kami. Yang terpenting koordinasi, permainan. Tujuan dari semua permainan adalah kemenangan. Tapi kemenangan itu banyak yang tidak mungkin sepaham. Ada yang instan, yang langsung, ada yang proses dan ada yang melalui juga beberapa tahapan-tahapan. Jadi itu mungkin juga ada proses yang dimiliki oleh Persita.”

Sementara itu, Edo Febriansah, pemain belakang Persita juga menyebut ia dan rekan-rekan setim sudah memahami apa yang harus diperbaiki dari pertandingan pertama dan siap menghadapi Persib. “Yang pasti pemain sudah bekerja keras dan mengevaluasi dari pertandingan pertama. Dan semoga di pertandingan besok kami bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa bermain dengan maksimal,” tandas Edo.


Meski Kalah di Pertandingan Perdana, Pemain Muda Persita Jadi Sorotan
Laga Kedua di Piala Menpora, Persita Takluk dari Persib Bandung
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 29 69
2 Persib 30 55
3 Bali United 29 49
4 Madura United 29 46
5 PSIS SEMARANG 29 46
16 Persita Tangerang 30 31

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!