Hadapi Cilegon United, Persita Fokus dan Konsentrasi Penuh
Rabu, 2 Oktober 2019
Share With :

TANGERANG, Banten — Jelang laga di pekan ke-20 yang akan mempertemukan tuan rumah Cilegon United dengan Persita Tangerang, skuat Pendekar Cisadane telah tiba di Cilegon pada Rabu, 2 Oktober siang. Setibanya di Cilegon, Persita langsung menggelar sesi Official Training di Stadion Krakatau Steel yang akan menjadi lokasi digelarnya pertandingan esok hari, Kamis, 3 Oktober.

 

Bertandang ke kandang Cilegon, Persita cukup percaya diri. Terlebih saat ini Persita sedang nyaman menduduki peringkat pertama di klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat dengan torehan 37 poin. Sementara tuan rumah Cilegon United saat ini ada di posisi ketujuh dengan 28 poin. Ditambah lagi, tren kemenangan Persita di empat laga terakhir tentu menjadi pemompa semangat yang baik untuk perjuangan para Pendekar.

 

Namun di sepak bola, apa pun bisa terjadi. Itu juga yang dikemukakan oleh Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro usai menggelar Official Training sore ini. “Kami baru coba lapangan OT, Official Training dan kami sudah mempersiapkan setelah main lawan Perserang, beberapa taktikal untuk menghadapi Cilegon,” ungkapnya.

 

“Kami juga respek dengan Cilegon. Mereka juga tim bagus. Di Liga 2 ini enggak ada tim yang lemah. Masing-masing bisa saling mengalahkan. Memenangkan dan dikalahkan. Jadi tidak ada kata cerita, tidak melihat ke klasemen,” tambah Widodo lagi.

 

Di pertemuan awal Agustus lalu saat pertandingan di kandang Persita, Pendekar Cisadane memang gagal meraih poin penuh. Saat itu, Persita harus puas berbagi poin dengan hasil seri 1-1. Di pertandingan putaran pertama tersebut, Persita tidak diperkuat beberapa pemain kuncinya seperti Adittia Gigis, Asep Budi dan M. Roby.

 

Namun di putaran kedua ini tentu berbeda. Berangkat ke Cilegon, Persita memboyong kekuatan penuh dengan total 18 pemain. Keseluruhan pemain pun dalam kondisi fit dan tidak ada yang tersangkut akumulasi kartu. Yang diperlukan Persita hanyalah fokus dan tentunya kerja keras saat melakoni Derby Banten esok hari.

 

“Saya berharap pemain kami tetap fokus, konsentrasi dari awal sampai akhir. Yang terpenting kerja keras dan mudah-mudahan kalau Tuhan mengizinkan kami akan curi poin di sini,” ujar Widodo lagi.

Senada dengan Widodo, Ade Jantra Lukmana, gelandang andalan Persita pun mengaku siap untuk menghadapi Cilegon United. “Persiapan anak-anak sudah siap tanding besok InsyaAllah kita diberikan kemenangan. Intinya siapa yang siap, dia yang menang.”


Sementara itu Pelatih Kepala Cilegon United, Imam Riyadi, mengaku sudah siap juga untuk menghadapi Persita. Meski ada beberapa pemainnya yang tidak bisa merumput besok, Imam tak ambil pusing. “Secara keseluruhan pemain sudah siap semua. Mudah-mudahan hasil positif kemarin menjadikan motivasi tersendiri buat pemain untuk menghadapi Persita. Walaupun ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain, tapi itu bukan kendala bagi kita. Karena pemain semua tidak ada yang cadangan atau inti, semua satu, tim Cilegon United. Jadi siapa pun yang bermain tidak akan mengubah permainan Cilegon United secara keseluruhan.”

Menangi Laga Tandang, Persita Puncaki Klasemen Sementara
Persita Raih Poin Penuh di Cilegon
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 33 70
2 Persib 33 62
3 Bali United 33 58
4 Madura United 33 54
5 PSIS SEMARANG 33 53
15 Persita Tangerang 33 36

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!