Gol Menit Akhir Jadi Pembeda Di Laga Persita Kontra Persija
Rabu, 24 Agustus 2022
Share With :

Bekasi, Jawa Barat - Persita Tangerang harus mengakui keunggulan tuan rumah Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 dalam pekan keenam BRI Liga 1 musim 2022/23.


Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (24/8) malam, Persija unggul di penghujung laga melalui eksekusi penalti dari Abdulla Yusuf Helal.


Tampil dengan formasi 4-4-2, pelatih Persita, Alfredo Vera menampilkan Heri Susanto untuk pertama kalinya sejak menit awal untuk berduet dengan Ramiro Fergonzi. Sementara di lini belakang, Yohanes Kandaimu berpasangan dengan Agustin Cattaneo.


Persita memiliki sejumlah peluang di babak pertama, salah satunya dari Ezequiel Vidal. Akselerasinya dalam melewati pemain Persija diakhiri dengan tendangan ke gawang. Sayang peluang itu masih melebar. 


Agustin Cattaneo sempat membuat Andritany Ardhiyasa kerepotan. Tendangannya di kotak penalti berhasil ditepis, bola muntah gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Heri Susanto. Skor kacamata mengakhiri babak pertama.


Di babak kedua Persita kembali memiliki peluang untuk unggul. Sayang tendangan dari Fahreza masih bisa ditepis oleh Andritany Ardhiyasa. Bola mentah juga gagal dimanfaatkan oleh Heri Susanto.


Petaka hadir di penghujung laga atau pada menit ke-90, ketika Nelson Alom kedapatan menjatuhkan Alfriyanto Nico di kotak penalti. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih.


Abdulla Yusuf Helal yang maju sebagai eksekutor sukses mengirim Dhika Bayangkara ke arah yang salah. Skor 1-0 untuk tuan rumah menutup laga ini.


Kekalahan ini sekaligus mengakhiri rentetan tiga kemenangan beruntun Pendekar Cisadane. Dimana saat ini Persita masih berada di posisi keempat klasemen dengan raihan 12 poin dari enam laga yang sudah dimainkan.


Pada pekan ketujuh, Minggu (28/8) Persita akan kembali bertandang ke Cikarang kali ini untuk menghadapi Bhayangkara FC.


Susunan pemain Persita:


81 Dhika Bayangkara

11 Muhammad Toha (kapten)

50 Yohanes Kandaimu 

3 Agustin Cattaneo

31 Arif Setiawan

10 Ezequiel Vidal

88 Fahreza Sudin

33 Bae Sin Yeong

77 Ghozali Siregar

94 Heri Susanto 

9 Ramiro Fergonzi 


Cadangan:


30 Rizky Darmawan

55 Muhammad Rifqi 

28 Israel Wamiau 

25 Irvan Febrianto

22 Abu Rizal

90 Nelson Alom 

6 Elisa Basna 

8 Osas Saha 

12 Khairul Imam Zakiri 

17 Paulo Sitanggang

Toha Serukan Persita Fans Untuk Dukung Dari Rumah
Vera Puji Semangat Juang Pemain Persita
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1
Post Team Match Point
1 Borneo FC 11 23
2 Madura United 11 23
3 PSM 10 22
4 Persita Tangerang 11 22
5 Bali United 11 21

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!