Eldar Hasanovic Resmi Tinggalkan Persita
Rabu, 4 November 2020
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Setelah awal September lalu Persita resmi berpisah dengan pemain gelandang asal Argentina, Mateo Bustos yang memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya akibat pandemi COVID-19, kini Persita harus kembali melepaskan satu lagi pemain asingnya. Eldar Hasanovic, gelandang asal Bosnia Herzegovina yang juga baru bergabung dengan Persita awal musim 2020 ini memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Persita.

Persita dan Eldar resmi menyepakati untuk mengakhiri kontrak perjanjian kerja di hari Senin, 2 November 2020. I Nyoman Suryanthara, Manajer Tim Persita pun buka suara soal keputusan mengakhiri kontrak Eldar. “I Nyoman Suryanthara, Manajer Tim Persita pun buka suara soal keputusan mengakhiri kontrak Eldar. “Ini sudah jadi kesepakatan kami dari manajemen Persita dan Eldar sebagai pemain. Dari pihak Eldar merasa tidak bisa melanjutkan kerja sama dengan kondisi kelanjutan kompetisi yang serba belum jelas. Karena itu kami berdiskusi dan menemui jalan tengah dan akhirnya sepakat untuk mengakhiri kerja sama,” kata Nyoman.

Penampilan Eldar di tiga pertandingan Liga 1 2020 melawan Bali United, PSM Makassar dan PS Tira Persikabo sebenarnya tidak buruk. Beberapa kesempatan mencetak gol pun sempat tercipta darinya. Di dalam tim, Eldar pun termasuk cepat untuk beradaptasi dengan rekan sesama pemain asing dan pemain lokal. Selama 10 bulan berseragam Persita, pemilik nomor punggung 44 ini pun dinilai Nyoman cukup berkontribusi.

“Tentu kami sangat berat kehilangan salah satu sosok kunci di posisi gelandang kami musim ini. Tapi hal seperti ini kan sudah lumrah di sepak bola. Ada yang datang dan pergi. Kami di Persita hanya berharap yang terbaik untuk Eldar dalam karier sepak bolanya di manapun nantinya,” tambah Nyoman.

Eldar sendiri sebenarnya merasa cukup berat untuk meninggalkan klub yang menurut sudah menjelma seperti keluarganya sendiri. “Tahun ini memang semua serba luar biasa. Sayangnya, saya tidak punya banyak kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya yang sesungguhnya. Dan ini membuat saya sedih juga sebenarnya. Walaupun Persita hanya sempat main di tiga pertandingan tahun ini, tapi saya merasakan banyak cinta dari para supporter dan saya lihat mereka sangat berdedikasi pada klub ini,” ungkap pemain kelahiran 12 Januari 1990 ini.

Tak banyak yang bisa diungkapkan Eldar tentang perpisahannya dengan Persita. “Semoga tahun depan lebih banyak lagi prestasi Persita dan kegembiraan yang bisa dirasakan para supporter. Terima kasih sedalam-dalamnya untuk supporter, rekan-rekan pemain, pelatih, manajemen,dan semua staf yang sudah membuat semuanya mudah bagi saya. Tapi sayangnya, saya tidak bisa bertahan di kondisi yang serba tidak jelas ini sehingga saya memutuskan untuk pulang. Selamanya, Persita akan selalu ada di hati saya dan selamanya saya akan mencintai Persita,” tambahnya.

Kehilangan dua pemain asing, Nyoman mengaku Persita belum memiliki rencana untuk menambah pemain asing lagi. Setidaknya sampai kompetisi Liga 1 menemui kejelasan soal pelaksanaannya kelak. “Saya tidak bisa bicara dengan kondisi seperti sekarang ini. 

Kompetisinya saja belum ada kejelasan. Jadi sementara kami masih akan bertahan dengan skuad yang sama. Nanti kita lihat ke depannya. Setelah ada keputusan dari federasi dan operator soal kelanjutan, jadwal dan format kompetisi, baru kami bisa bicara lagi. Kalau sekarang, semua belum bisa diprediksi dan direncanakan,” tutup Nyoman.


Kompetisi Tak Pasti Dimulai, Persita Liburkan Tim
Elisa Basna Resmi Jadi Sarjana
Next Match
STANDINGS SHOPEE LIGA 1 2020
Post Team Match Point
1 Persib 3 9
2 Bali United 3 7
3 Borneo FC 3 6
4 Persipura 3 6
5 PSM 3 5
14 Persita Tangerang 3 2

Official Sponsors

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!