Comeback Di Babak Kedua, Persita Raih Kemenangan Atas Persis Solo
Minggu, 14 Agustus 2022
Share With :

Solo, Jawa Tengah - Dua gol di babak kedua membawa Persita Tangerang sukses meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Persis Solo di pekan keempat BRI Liga 1 musim 2022/23.


Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/8) malam, Persis unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol dari titik putih Alexis Messidoro.


Pelatih Persita, Alfredo Vera sendiri melakukan beberapa perubahan dalam susunan pemainnya. Ia tak lagi menurunkan formasi 4-4-2, melainkan 4-2-3-1 dengan menaruh Ramiro Fergonzi di depan bersama dengan Fahreza dan juga Ghozali Siregar.


Gol Persis tercipta setelah Arif Setiawan dinilai oleh pengadil menjatuhkan Althaf Indie Alrizky. Dengan ketenangannya Messidoro mampu mengelabui Dhika Bayangkara.


Babak pertama sendiri berjalan cukup keras dengan terjadinya banyak pelanggaran yang berbuah kartu kuning dari sang pengadil. 


Namun di babak kedua Persita mampu tampil beda dan mengambangkan permainan lebih lugas. Aliran bola pun lebih baik ketimbang babak pertama.


Hal ini terbukti dengan gol penyeimbang di menit ke-54. Pergerakan Fahreza ke kotak penalti lawan diakhiri dengan tendangan yang bisa ditepis oleh Muhammad Riyandi. Bola muntah berhasil dimanfaatkan baik oleh Ezequiel Vidal.


Itu menjadi gol kedua pemain asal Argentina tersebut pada musim ini.


Di menit ke-71 giliran kompatriot Vidal, Ramiro Fergonzi yang membawa Persita unggul. Tendangan bebasnya deras mengalir ke gawang Persis yang dikawal oleh Riyandi.


Beberapa peluang juga didapatkan oleh tim tuan rumah, namun belum bisa menemui sasaran. Sampai akhir laga Persita sukses mempertahankan keunggulan dan membawa pulang tiga poin perdana dalam lawatan tandang ini.


Dari empat laga yang sudah dimainkan, Persita memiliki 9 poin dan berada di posisi keempat klasemen sementara.


Susunan Pemain Persita:


Dhika Bayangkara: Muhammad Toha, Yohanis Kandaimu, Muhammad Rifqi, Arif Setiawan; Bae Shin Young (Israel Wamiau), Paulo Sitanggang (Elisa Basna); Ghozali Siregar (Nelson Alom), Ezequiel Vidal (Osas Saha), Fahreza (Dadang Apridianto); Ramiro Fergonzi.

Vera Berharap Persita Tak Hanya Bergantung Pada Fergonzi Dan Vidal
Alfredo Vera Beberkan Rahasia Kemenangan Persita Atas Persis
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1
Post Team Match Point
1 Madura United 10 23
2 PSM 9 21
3 Bali United 10 21
4 Persija 10 21
5 Borneo FC 10 20
6 Persita Tangerang 10 19

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!