Berbekal Kesolidan Tim Hadapi Laga Pamungkas Series 3
Sabtu, 11 Dec 2021
Share With :

MAGELANG, Jawa Tengah – Hanya satu pertandingan tersisa untuk Persita di rangkaian Series 3 BRI Liga 1 2021/2022 ini. Minggu, 12 Desember 2021 Persita akan melakoni pertandingan pamungkas dengan menjamu PS Barito Putera di Stadion Moch. Soebroto, Magelang pukul 17.00 WIB. 

Laga yang krusial untuk Persita mengingat di dua pertandingan sebelumnya, Persita menelan kekalahan. Tentu laga kontra Barito diharapkan bisa jadi titik balik skuad Pendekar Cisadane sebelum melanjutkan perjuangan ke Series Keempat.

Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro menyebut skuadnya sudah melupakan pertandingan dramatis melawan PSIS Semarang pekan lalu. Semua pemain juga sudah melakukan program recovery dengan baik dan cukup jelang match besok. “Tentunya kami sudah mempersiapkan ya dengan recovery yang cukup untuk pemain. Karena dengan jadwal yang padat ini kami perlu recovery yang bagus. Dan tentu kedalamam tim juga kita akan lihat Bagaimana dan siapapun nanti yang dimainkan bisa membawa Persita memperoleh hasil yang maksimal,” ujar Widodo pada Sabtu, 11 Desember 2021.

Widodo pun menambahkan, skuadnya tidak akan didukung oleh beberapa pemain yang terkena akumulasi kartu dan masih harus memulihkan diri dari cedera. Menghadapi skuad yang minimal, Widodo akan mengutamakan konsolidasi dan kesolidan tim. “Kami tidak bisa memainkan Harrison dan Irsyad karena akumulasi kartu. Dan tentunya nanti juga Adam Mitter juga akan saya lihat perkembangannya sampai besok pagi. Tentunya kami akan merotasi tetap. Karena itu yang harus kami lakukan dan kami berusaha juga meyakinkan ke setiap pemain, siapapun yang main, tim ini dibentuk dengan kekuatan, dengan mental dan dengan doa serta respek. Yang terpenting kebersamaan. Jadi kita tetap harus menjaga konsolidasi dan kesolidan di dalam tim ini, siapapun nanti yang dipasang,” tambah Widodo lagi.

Sejumlah evaluasi pun sudah dilakukan Persita berbekal dari hasil pertandingan pekan lalu. “Tentunya kami kemarin sudah mengevaluasi ya. Konsolidasi di dalam tim. Saat kami kenapa bisa terjadi gol. Kami sudah mengevaluasi, konsolidasi dan sebetulnya bukan hanya di pertahanan juga. Tapi asal bola itu dari mana. Dari depan, harus dari depan. Karena sepak bola sekarang kan bukan cuma bertahan tapi semua pemain harus bisa mengantisipasi itu,” ujarnya lagi.

Menyinggung rencana Persita di putaran kedua dan juga aktivitas di bursa transfer, Widodo tak mau banyak berkomentar. “Yang jelas ke depan Persita pasti tetap ikut di putaran kedua. Rencana lain, tentu ada rekrutmen pemain udah pastilah. Nantinya juga akan menggantikan Alex. Kemungkinan tentunya nanti kita ada tambahan pemain. Itu harus kita lakukan.”

Sementara itu, perwakilan pemain Persita, Agung Prasetyo yang juga menjabat sebagai kapten tim mengaku sudah siap menghadapi pertandingan penting besok. “Kita sudah siap menghadapi pertandingan besok baik secara mental maupun fisik. Kami juga sudah melakukan perbaikan di mana kekurangan kami, di mana kesalahan kami di pertandingan sebelumnya. Mudah-mudahan di pertandingan besok insyaAllah hasil maksimal itu berpihak kepada kami. Tapi yang paling penting adalah bagaimana menjalankan instruksi pelatih dengan baik,” ujar pemain bernomor punggung 13 ini.

Sebagai kapten, Agung pun merasa memiliki tanggung jawab untuk bisa mengangkat kembali mental rekan-rekannya, terutama saat mendapatkan hasil pertandingan yang tidak diinginkan. “Ya saya pikir yang paling penting adalah motivasi mental. Karena di pertandingan, kita tahu  sebelumnya kita memang kalah. Tapi di balik kekalahan bagaimana caranya meningkatkan kembali mental, kepercayaan diri kembali ke seperti sedia kala. Itu sih yang penting.”

Salah satu tugas Kapten menurut Agung adalah untuk bisa membangkitkan semangat rekannya meskipun hasil pertandingan sebelumnya kurang maksimal. Salah satu cara andalan Agung adalah dengan mengonsumsi Indomie Goreng bersama pemain Persita lainnya. Dua varian yan jadi kesukaan Agung Cs adalah Indomie Mi Goreng Aceh dan Indomie Mi Goreng Rendang. Bukan rahasia lagi kalau Aroma dan rasa Indomie Goreng yang lezat siap isi semangat buat taklukkan hari. Apapun kondisi dan mood-nya, kalau ditemani Indomie Goreng. Aroma dan rasa lezatnya siap isi lagi semangat Agung dan para Pendekar Cisadane lainnya.



Hasil Kontroversial dari Pekan Ke-16
Menutup Series Tiga Tanpa Poin
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 33 70
2 Persib 33 62
3 Bali United 33 58
4 Madura United 33 54
5 PSIS SEMARANG 33 53
15 Persita Tangerang 33 36

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!