Supporter jadi Alasan Harrison Cardoso Merapat ke Persita
Rabu, 30 Juni 2021
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Persita melengkapi skuad Pendekar Asing pekan ini dengan menyambut kedatangan gelandang asal Brasil, Harrison Cardoso. Rabu, 30 Juni 2021, Persita resmi mengikat Harrison dengan kontrak berdurasi satu musim. Setelah resmi menandatangani kontrak, Harrison pun langsung bergabung dan berlatih bersama skuad Pendekar Cisadane.


Kedatangan Harrison memang sudah ditunggu-tunggu. Meski baru saja diumumkan bahwa kompetisi Liga 1 2021 diundur, kedatangan Harrison melengkapi persiapan tim Persita untuk mengarungi kompetisi nantinya. Sebelum ke Persita, pemain kelahiran 9 Juli 1992 ini berkarier di Kuwait, tepatnya di klub Kazma SC. Sebelum ke Kuwait, Harrison menghabiskan empat tahun bermain di Thailand.


Kata Harrison, proses bergabung ke Persita dilewatinya dengan mudah. “Saya dapat tawaran dari Persita sekitar sebulan lalu dari agen saya. Jadi kami bernegosiasi beberapa hari dan saya putuskan untuk menerima tawaran dan bergabung ke Persita. Saya pun langsung terbang ke Tangerang. Saya tiba di sini minggu lalu dan sudah menyelesaikan masa karantina dan tidak sabar untuk bisa segera berlatih bersama tim,” ujar pemain yang berpostur mungil dengan tinggi 163 cm ini.


Ditanya soal apa alasan Harrison memutuskan untuk meniti karier di Persita, ia menjawab singkat. “Jujur, pertama saya melihat supporter Persita. Itu pertimbangan utama saya untuk menerima tawaran. Saya sempat lihat beberapa video pertandingan Persita di YouTube dan saya sangat bersemangat ingin bermain di depan para supporter,” ungkao Harrison yang berharap bisa segera beradaptasi dengan baik di Tangerang. “Saya berharap saya bisa beradaptasi dengan cepat. Saya pernah bermain di Thailand, jadi saya pikir Indonesia tidak berbeda jauh dari Thailand. Saya senang waktu saya bermain di Thailand, jadi saya harap di Indonesia pun saya bisa senang juga bermain sepak bola.”


Sepekan di Tangerang, Harrison mengaku nyaman dan senang dengan kehidupan di sini. Bahkan ia segera berencana untuk memboyong istri dan anaknya ke Tangerang. “Semuanya bagus. Kehidupan di Tangerang. Saya melihat semua dekat dan mudah kemana-mana. Saya suka kehidupan seperti ini dan keluarga saya juga sudah saya informasikan dan mereka juga sepertinya senang dengan Tangerang. Keluarga saya akan datang segera menyusul saya ke sini karena mereka adalah kekuatan saya. Mereka juga sangat excited untuk datang ke sini dan untuk bisa tahu tentang Indonesia dan Tangerang,” kata Harrison yang memutuskan akan mengenakan nomor punggung 31 di Persita musim ini.

“Tidak ada cerita khusus. Saya suka  nomor 31 dan kebetulan saya lihat beberapa pemain yang mengenakan nomor punggung 31 juga bermain bagus. Jadi saya suka dan memilih nomor itu,” katanya lagi.


Lantas, apa yang menjadi target pribadi Harrison untuk kariernya di Persita musim ini? “Saya berjanji saya akan memberikan 100 persen kemampuan saya di lapangan. Saya akan berusaha yang terbaik dan semoga kita bisa melakukan sesuatu yang besar tahun ini untuk Persita,” tutupnya.


Di sisi lain, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara menyebut, kedatangan Harrison melengkapi skuad Pendekar Cisadane musim ini sekaligus jadi pemain asing terakhir yang akan bergabung musim ini. “Harrison datang, skuad pemain asing Persita sudah komplit. Setelah ini mungkin ada rekrutan lokal, tapi nanti kita lihat situasi dan kondisi juga. Apalagi ini kan kompetisi akan diundur. Jadi nanti kita lihat lagi seperti apa kebutuhan tim,” ungkap Nyoman.


Seperti tiga pemain asing lainnya, Nyoman berharap Harrison bisa beradaptasi dengan baik dan cepat di Tangerang. “Kebetulan kan sudah ada Alex Goncalves yang duluan bergabung ke Persita. Kebetulan sama-sama dari Brasil kan. Mungkin Alex nanti bisa membantu Harrison untuk beradaptasi baik soal budaya, kebiasaan, gaya bermain dan komunikasi dengan teman-teman setim juga. Semoga Harrison bisa membawa hasil baik untuk Persita musim ini.”

Liga 1 Ditunda, Persita Pilih Maksimalkan Persiapan
Andre Agustiar Berharap Bisa Tampil Maksimal di Persita
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1
Post Team Match Point
1 Bali United 34 75
2 Persib 34 69
3 Bhayangkara FC 34 66
4 Arema FC 34 65
5 Persebaya 34 63
12 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!