Tuntaskan Kontrak di Persita, Miftah Anwar Sani Hijrah ke Bosnia
Jumat, 26 Februari 2021
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Memasuki bulan kedua di tahun 2021, Persita harus melepas satu lagi pemainnya untuk bergabung ke klub lain. Kali ini giliran Miftah Anwar Sani, pemain bertahan yang mulai berseragam Persita sejak Januari 2020 yang harus hengkang dari Tangerang. Miftah melanjutkan karier sepak bolanya di negara Bosnia, tepatnya di klub sepak bola FK Sloboda Tuzla, tim yang saat ini berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola di negara Bosnia Herzegovina.

Pemain kelahiran 19 September 1995 ini mengaku tidak menyangka menerima tawaran dari klub luar negeri. Di Januari tahun ini, isu soal kepindahan Miftah ke Bosnia sempat mengemuka, namun ia sendiri membantahnya. Baru di bulan ini Miftah memastikan kabar kepindahannya tersebut. “Awalnya saya tidak menyangka dan tidak tahu juga kalau ada tawaran untuk main di FK Sloboda Tuzla. Tapi ternyata kemudian ada yang menghubungi Aggy, agen saya, untuk saya bisa bermain ke sana,” ungkap Miftah.

Miftah yang saat ini masih tercatat sebagai anggota TNI yang bertugas di Denma Divisi Infateri 1 Kostrad ini pun tidak mengerti kenapa ia yang dipilih. “Saya sendiri tidak tahu persis kenapa saya yang direkrut. Dan jujur, saya tidak menyangka juga. Bahkan istilahnya, saya tahu diri, siapa saya? Tapi saya berpikir positif saja. Pasti ada tantangan dan peluang yang bisa saya maksimalkan di sana nanti,” tambah Miftah yang kini tengah menanti waktu keberangkatannya ke Bosnia. “Untuk izin dan lainnya semua difasilitasi pihak kedutaan besar Bosnia di Indonesia. Saya hanya tingga mengikuti saja.”

Sementara itu, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara pun membenarkan kepindahan Miftah dari Persita. “Kontrak Miftah di Persita memang sudah berakhir di Desember 2020 kemarin. Jadi setelah itu, mungkin dia langsung ada tawaran dari klub lain, ya kami di Persita juga tidak akan memaksa untuk dia tetap bertahan. Kalau memang ada kesempatan yang lebih baik, kenapa tidak? Apalagi ini kesempatan untuk bermain di klub luar negeri. Pasti kami dukung,” kata Nyoman.

Melepas Miftah, Nyoman mewakili Persita mengaku berharap yang terbaik untuk karier sepak bola Miftah ke depannya. “Semoga Miftah di klub barunya bisa cepat beradaptasi juga. Semoga tetap ingat dengan rekan dan keluarga besar Persita di ini. Semoga Miftah juga bisa menginspirasi banyak orang yang ingin berkarier di luar negeri juga. Semoga sukses berkarier di Bosnia,” dukung Nyoman.

Masalah adaptasi di negeri orang tentu akan menjadi pekerjaan rumah terbesar buat Miftah. Untungnya, ia masih intens berkomunikasi dengan salah satu mantan pemain asing di Persita, Eldar Hasanovic, yang memang bermukin dan kini berkarier di negara asalnya, Bosnia Herzegovina. “Saya sudah telepon Eldar juga dan dia kan emmang teman baik saya. Ya saya bersyukur, dia banyak kasih saya masukan dan arahan tentang bagaiman kondisi sepak bola 

 

di sana. Sekali lagi, saya lebih memaksimalkan peluang yang ada saja. Kebetulannya jalannya seperti ini, ya saya pribadi selagi semua masih memungkinkan dan sesuai prosedur, ya saya siap.”

Kepada seluruh rekan setimnya di Persita, pelatih, manajemen dan keluarga besar Persita, tak lupa Miftah menyampaikan pesan perpisahannya. “Saya sangat menyayangi Persita. Saya bangga pernah menjadi bagian dari Persita. Satu keinginan saya, pastinya saya ingin berseragam ungu lagi jika nanti sudah kembali ke Indonesia. Doakan semoga saya bisa main dengan baik di klub baru saya dan kemampuan saya bisa meningkat. Saya pasti akan bekerja keras untuk memperoleh hasil yang maksimal selama berkarier di sana,” tutup Miftah.


Tambah Ilmu Sepak Bola, Taufiq Ikut Kursus Kepelatihan
Persita Lepas Lima Pemain Sekaligus
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 31 70
2 Persib 31 56
3 Bali United 31 52
4 Madura United 31 50
5 PSIS SEMARANG 31 47
15 Persita Tangerang 31 32

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!