Semakin Pulih, Try Siap Kembali Berlatih
Jumat, 10 Juli 2020
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Nyaris lima bulan berlalu sejak kiper Persita, Try Hamdani Goentara mengalami cedera yang memaksa dirinya harus menepi sejenak dari lapangan hijau. Sejak saat itu Try sudah menjalani operasi akhir Maret lalu untuk cedera ligamen ACL dan meniskus di RS Premiere Bintaro dan setelahnya langsung menjalani rutinitas fisioterapi.

Ditanya soal progres pemulihan dari cedera, Try mengaku puas karena semakin hari kondisinya semakin membaik. “Alhamdulillah progres bagus. Sampai saat ini terakhir kontrol ke dr. Sapto akhir Juni kemarin, dokter juga dia bilang sangat bagus. Mudah-mudahan progresnya semakin baik dan saya siap untuk latihan bersama tim," ujar pemain kelahiran 3 Januari 1994 ini.

Kini rutinitas Try pun tak lepas dari sesi fisioterapi yang masih terus dijalaninya tiga kali dalam seminggu. “Durasi terapi biasanya sekitar 3-4 jam per sesi. Untuk program fisionya sekarang lebih ke penguatan otot supaya massa ototnya kembali lagi seperti semula,” kata Try yang mengaku punya motivasi tinggi untuk bisa kembali lagi berlaga di bawah mistar secepatnya.

“Kalau motivasi yang jelas ingin kembali lagi ke lapangan. Apalagi liga sepak bola di luar negeri sudah pada mulai dan di Indonesia Liga 1 juga bakal lanjut, jadi otomatis motivasi itu sendiri bertambah. Ditambah juga support yang diberikan dari istri, keluarga, pelatih dan senior yang juga selalu memberikan support ke saya.”

Mengingat cedera yang dialaminya akhir Februari lalu, Try memang sempat merasa down dan terpukul. Terlebih, ia mengalami cedera di sesi latihan, hanya berselang empat hari sebelum dimulainya kompetisi. “Sangat kecewa dan terpukul sekali. Tapi ya bagaimana lagi. Namanya musibah, jadi harus diterima dan dijalani saja. Di balik setiap musibah pasti ada hikmahnya. Ini juga hikmah buat saya karena pandemi ini juga, jadi saya bisa fokus untuk pemulihan agar ketika liga nanti dimulai, saya benar-benar sudah siap bermain,” kata kiper asli Palembang ini.

Karena ingin fokus ke proses terapi dan pemulihan, Try pun terpaksa mengurungkan niat kembali ke kampung halaman di Palembang dan memilih tetap di Tangerang sejak lima bulan lalu. “Sudah risiko juga walaupun rasanya pengin pulang sekali, tapi untungnya di sini saya sama istri. Jadi kami saling menguatkan saja biar sama-sama bisa melewati masa-masa berat ini,” tambah Try lagi.

Jika semua berjalan sesuai rencana, Try diprediksi sudah bisa merumput kembali di bulan Oktober. “Dengan catatan semua otot sudah siap dan enggak ada masalah lagi insyaAllah lah di bulan Oktober saya sudah siap lagi. Tentunya sekarang tetap terapi rutin untuk mempersiapkan semuanya.”

Untuk para supporter Persita, Try pun menyampaikan pesannya. “Tetap semangat, jaga selalu kesehatan karena pandemi ini belum selesai. Dan mohon doa dan dukungannya terus untuk tim Persita ini agar selalu eksis di kasta tertinggi liga Indonesia.”


Menyambut Kehadiran Bus Baru Persita Tangerang
Adittia Gigis dan Mimpi untuk Timnas
Next Match
STANDINGS SHOPEE LIGA 1 2020
Post Team Match Point
1 Persib 3 9
2 Bali United 3 7
3 Borneo FC 3 6
4 Persipura 3 6
5 PSM 3 5
14 Persita Tangerang 3 2

Official Sponsors

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!