PSSI Jatuhkan Sanksi Untuk Persita
Senin, 1 Agustus 2022
Share With :

Tangerang, Banten - Baru pekan pertama Liga 1 musim 2022/23 berjalan Persita Tangerang sudah mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI. 


Melalui surat nomor 007/L1/SK/KD-PSSl/VII/2022 tentang ‘Tanggung Jawab Terhadap Tingkah Laku Buruk Penonton’, Komdis PSSI resmi memberikan sanksi berupa denda kepada Persita sebesar Rp 50 juta.


“Bahwa pada tanggal 25 Juli 2022 bertempat di Stadion Indomilk Arena, Tangerang telah berlangsung pertandingan BRI Liga 1 tahun 2022/2023 antara Persita Tangerang melawan Persik Kediri, dimana Tim Persita Tangerang melanggar Kode Disiplin PSSI tahun 2018 karena terjadi penyalaan 1 (satu) buah flare oleh suporter Persita Tangerang di Tribun Utara dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran kode disiplin,” bunyi surat dari Komdis PSSI.


Dengan fakta pertandingan yang didapat oleh PSSI pekan lalu, maka Persita pun mendapatkan sanksi berupa denda dan bisa mendapat hukuman berat jika hal tersebut terulang di pertandingan berikutnya. Selain itu pihak klub juga tak dapat mengajukan banding atas hukuman ini.


“Merujuk kepada pasal 70 ayat 1, ayat 4 dan lampiran 1 nomor 5 Kode Disiplin PSSI tahun 2018, Tim Persita Tangerang didenda sebesar Rp50.000.000,- (lima puluh juta rupiah),” bunyi surat tersebut.


“Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat.”


Menanggapi hal ini Presiden Klub, Ahmed Rully Zulfikar tentu sangat menyesalkan kejadian ini. Ia berharap kejadian ini tak akan terulang di masa mendatang.


“Saya sangat menyesalkan terjadi insiden suar (flare) yang menyala di kompetisi resmi. Padahal sudah di informasikan jauh-jauh hari itu adalah tindakan yang tidak diperbolehkan. Itu bisa merugikan klub, namun masih saja terulang,” ujar Rully Zulfikar.


“Tentu saya berharap kepada Persita Fans untuk tidak mengulanginya lagi, dan kepada Panitia Pelaksana (Panpel) maupun pihak keamanan agar lebih ketat lagi saat melakukan pemeriksaan agar hal ini tak terjadi lagi,” tutupnya.

Vidal dan Agustin Bisa Jalani Debut Lawan Persebaya
Bermain Dengan 10 Pemain, Persita Telan Kekalahan Dari Persebaya
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1
Post Team Match Point
1 Madura United 10 23
2 PSM 9 21
3 Bali United 10 21
4 Persija 10 21
5 Borneo FC 10 20
6 Persita Tangerang 10 19

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!