Persita Percaya Diri Menghadapi PSM Makassar
Minggu, 31 Oktober 2021
Share With :

SOLO, Jawa Tengah – Bersiap menghadapi pertandingan di pekan kesepuluh, Persita akan menjadi tim tuan rumah di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, yang menjamu tim PSM Makassar di hari Senin, 1 November 2021 pukul 18.15 WIB. Pertemuan terakhir Persita dengan PSM terjadi di kandang, di Stadion Indomilk Arena di LIga 1 2022. Kala itu, pertandingan Persita vs PSM menjadi satu-satunya pertandingan kandan yang digelar sebelum pandemi merebak dan kompetisi dihentikan. Tahun lalu, pertandingan Persita vs PSM berakhir imbang dengan skor 1-1.

Dua puluh bulan setelahnya, dua tim ini akan kembali bertemu di gelaran BRI Liga 1 2021/2022. Menghadapi tim tamu PSM, Persita tidak gentar. Meski PSM adalah tim besar, namun di klasemen sementara, perolehan poin Persita dan PSM sama persis, 13 poin. Hingga berita ini diturunkan, Persita ada di peringkat kedelapan, sementara PSM ada di posisi sembilan.

Berbekal lima pertandingan tanpa kekalahan, Persita mengaku siap dan juga percaya diri untuk menghadapi PSM esok. 

“Overall tim, secara pemain semua sudah siap untuk pertandingan besok malam. Mungkin ada satu yang masih dalam tahap penyembuhan, Adam Mitter. Alhamdulillah memang dari lima pertandingan terakhir, kami belum mengalami kekalahan. Tentunya timbul rasa percaya diri dari seluruh tim, terlebih untuk persiapan pertandingan besok, kami sudah siap. Dan kami sangat optimis dalam setiap game ke game,” ujar Asisten Pelatih Persita, Francis Wewengkang, mewakili Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putri yang sedang berhalangan hadir di sesi pre-match press conference.

Kata Francis lagi, meski percaya diri, tapi Persita tidak memandang PSM sebelah mata. Apalagi PSM dikenal sebagai tim yang besar. “PSM kami akui tim tangguh. Punya fighting spirit yang sangat baik. Tapi kami juga melihat ada celah-celah yang bisa kita pakai untuk membalikkan keadaaan. Ada beberapa pemain yang harus kita waspadai dalam pertandingan besok nanti. Seperti kreator mereka, Pluim. Orang sudah tahu di manapun, siapa pun ketemu dengan PSM pasti Pluim menjadi satu pemain yang harus dalam tanda kutip kita waspadai. Walaupun pemain-pemain lain mempunyai kemampuan juga yang berbeda yang bisa membuat tim lain untuk selalu mendapat tekanan dari mereka,” tambah pelatih yang bergabung di staff pelatih Persita sejak Januari 2020 silam ini.

Terkait skuad Persita yang akan diturunkan besok, Francis membeberkan bahwa sudah dipastikan Adam Mitter, bek tangguh asal Inggris tidak bisa bermain karena masih dalam proses penyembuhan dari cedera yang dialaminya saat pertandingan pekan kesembilan melawan Arema FC.

“Satu aja (pemain yang absen), Adam Mitter, yang sampai saat ini kita masih menunggu kesembuhannya. Karena last game kemarin dia mengalami cedera. Ada beberapa pemain yang menjadi pilihan kita (untuk menggantikan Adam). Ada Herwin, ada Agung, ada Kevin bisa bermain di situ. Ada Duta. Jadi kita melihat nanti besok hasil cek terakhir bagaimana kondisi anak-anak. Siapa yang paling siap, itu yang akan kami turunkan untuk pertandingan besok,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan pemain, Ahmad Nur Hardianto juga mengaku siap untuk meraih poin maksimal di laga esok. “Saya dari pemain sudah melupakan hasil lawan Arema dan kita siap menjalankan instruksi dari pelatih untuk menghadapi PSM Makassar besok,” kata Nur, sapaan akrab pemain bernomor punggung 9 ini. Nur, yang pekan lalu bisa menjebol gawang Arema pun berharap bisa menyuguhkan penampilan terbaik. 

“Untuk saya semoga ke depannya bisa jadi, yang kemarin cetak gol jadi modal juga semakin percaya diri. Semoga besok bisa menampilkan hasil yang terbaik,” kata Nur yang akan mengandalkan team work untuk bisa meraih hasil terbaik besok. “PSM tim besar dan kita harus mewaspadai PSM juga. Yang penting kita terus main tim dan main bersama-sama. Itu aja.”


Satu Poin dari Pertandingan Pekan Kesembilan
Persita Gagal Raih Poin di Pekan Kesepuluh
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1
Post Team Match Point
1 Persib 20 42
2 Persija 21 41
3 PSM 21 41
4 Madura United 22 37
5 Borneo FC 20 36
8 Persita Tangerang 21 27

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!