Persita Antisipasi Permainan Enerjik PSIS
Senin, 6 Dec 2021
Share With :

SLEMAN, Yogyakarta – Melupakan hasil buruk di pekan lalu, Persita bersipa menatap pertandingan lanjutan pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 pada Selasa, 7 Desember 2021 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Adalah tim PSIS Semarang yang akan menjadi rival Persita di laga yang akan dilangsungkan pukul 18.15 tersebut.

Berhadapan dengan skuad PSIS, Pendekar Cisadane tentu tak gentar. Sejumlah evaluasi pun sudah dilakukan sejak pekan lalu untuk mendapatkan hasil maksimal pekan ini. “Kami sebelumnya terima kasih juga pada fans Persita yang terus mendoakan tim ini agar lebih baik lagi. Kami tetap akan berusaha di setiap pertandingan untuk ke arah kebaikan. Untuk pertandingan besok kami sudah mempersiapkan. Mudah-mudahan pertandingan besok sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ujar Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro hari ini.

Untuk pertandingan besok, satu Pendekar yakni Herwin Tri Saputra dipastikan absen karena terkena sanksi dari kartu merah yang diterimanya pekan lalu. Sementara yang lain dalam kondisi fit. “Yang jelas pasti adalah Herwin ya yang akumulasi kartu kemarin. Terus kita akan melihat perkembangannya Kevin sampai besok pagi. Jadi saya kira itu. Yang lain saya harapkan bisa sehat untuk pertandingan besok,” kata Widodo lagi.

Mengingat skuad PSIS saat ini dihuni banyak pemain muda, Widodo pun mengaku sudah mengantisipasi hal ini. “Perubahan skuad tentunya untuk putaran kedua pasti ada. Dan terus untuk menghadapi Semarang kan memang PSIS ini kan memang dihuni pemain-pemain muda. Pemain-pemain muda yang sungguh enerjik. Tapi kita sudah siap dengan persiapan matang dengan PSIS untuk pertandingan besok. Saya kira taktikal apa kan saya kira tidak etis kalau diungkap di media sini kan.  Jadi yang terpenting kami sudah paham dengan karakteristik permainan PSIS.”

Widodo pun mengungkap bahwa di tangan Imran Nahumarury, permainan PSIS saat ini sangat positif. Meski begitu, antisipasi tentu sudah disiapkan oleh Persita. “Ya yang pasti PSIS ini kan dihuni dan jalan permainannya saya kira postif, positive play, sering memainkan bola ke depan dan itu yang harus kita antisipasi. Dan tentu Coach Imran juga, mereka paham dengan pemain-pemain lokal. Jadi mungkin apa yang dibicarakan, taktikal yang dibangun Coach Imran pasti cepat ditangkap oleh pemain-pemain itu sendiri,” tambah Widodo.

Di skuad lawan sendiri dipastikan Wallace Costa akan absen. Namun Widodo tidak menganggap hal tersebut sebagai keuntungan berarti untuk timnya. “Ya saya sering ya sering bicara masalah ini. Kalau keuntungan kan pasti mereka juga memainkan 11 pemain juga. Tapi bagaimanapun juga mereka sudah mengantisipasi semuanya itu. Kalau ada beberapa pemain yang tidak diturunkan. Jadi saya kira tidak ada keuntungan menurut kami. Karena mereka juga memainkan 11 pemain.”

Sementara itu, perwakilan pemain, Alta Ballah menyebut ia dan rekan-rekannya sudah melupakan kekalahan pekan lalu dan siap menghadapi pertandingan esok. “Untuk persiapan besok ya kami sudah siap ya. Pelatih sudah mengevalusi semua untuk pertandingan nanti. Jadi pemain siap fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan PSIS Semarang,” ujar putra dari pesepak bola Anthony Jomah Ballah ini.

Alta pun secara pribadi terus berbenah di tiap pertandingan untuk mencapai performa terbaiknya. “Kalau saya kan saya sering bicara juga sama tim pelatih tentang kekurangan saya selama bermain di musim ini, sudah sering didiskusiin sih. Cuma ya Alta kan masih muda, jadi masih bisa untuk berbenah. Banyak kesempatan juga yang diberikan pelatih,” tutupnya.

Meski masih muda, sejak dini Alta pun sudah sangat peduli dengan kondisi kebugaran tubuhnya. Selain rutin berlatih fisik, Alta juga menambah asupan nutrisi dengan rutin minum susu favoritnya, Susu Indomilk Good MIlk. Alta memilih varian Full Cream Plain yang selalu dibawanya ke mana saja. Alta memilih Susu Indomilk Good Milk karena mengandung vitamin A, B2, D, dan fosfor yang baik bagi tubuh. Susu Indomilk Good Milk terbukti bisa membantu Alta mempersiapkan kondisi tubuh terbaik sebelum pertandingan.



Tak Ada Poin dari Pekan Kelima Belas
Hasil Kontroversial dari Pekan Ke-16
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1
Post Team Match Point
1 Madura United 10 23
2 PSM 9 21
3 Bali United 10 21
4 Persija 10 21
5 Borneo FC 10 20
6 Persita Tangerang 10 19

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!