Persiraja Vs Persita, Laga Perdana di Grup D
Selasa, 23 Maret 2021
Share With :

SLEMAN, Yogyakarta – Untuk kali pertama di gelaran turnamen pra musim Piala Menpora 2021, Persita akan berhadapan di pertandingan Babak Penyisihan Grup D melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu, 24 Maret 2021. Ini tentu bukan pertemuan perdana kedua tim. Terakhir, Persita dan Persiraja bersua di kompetisi Liga 2 2019 dengan catatan dari dua pertandingan di Babak Penyisihan Grup Barat, Persita kalah sekali di kandang Persiraja dan menang di Tangerang.

Tahun ini, mengawali bangkitnya sepak bola Indonesia, Persita dan Persiraja kembali dipertemukan di Sleman. Menanggapi hal tersebut, Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro menyebut tim Persita memang datang dengan waktu persiapan yang tidak panjang. Tapi hal tersebut tidak mengurangi semangat dan tekad Pendekar Cisadane untuk menampilkan performa terbaiknya.

“Persita sudah mempersiapkan tim dari dua minggu yang lalu. Meskipun secara teknis persiapan ini tentu tidak ideal, tapi kami tetap mengikuti turnamen ini. Mudah-mudahan kami bisa bermain baik. Dan yang terpenting kesehatan dari semua tim. Dan sukses untuk Piala Menpora ini. Kami ada beberapa pemain yang dari usia 20 yang kami akan maksimalkan. Mudah-mudahan mereka bisa ‘bicara’ dan bisa adaptasi cepat dengan tim dan mampu menunjukkan kualitasnya,” ujar Widodo saat pre match press conference di Hotel Grand Mercure, Yogyakarta, Selasa, 23 Maret 2021.

Khusus menghadapi Persiraja, Widodo pun mengaku tidak memiliki strategi dan persiapan spesial. “Tentunya kami untuk persiapan ini tidak melihat ke tim lawan. Karena kita juga belum tahu persiapan Persiraja bagaimana. Yang jelas konsolidasi terhadap tim kami, kami sudah memantapkan secara keseluruhan yaitu taktikal. Karena untuk dua minggu jelang pertandingan ini kami tidak bisa meningkatkan intensitas di bermainnya dan untuk fisiknya juga kita tidak bisa. Karena fisik ini kan perlu waktu yang lama. Jadi kemungkinan kita maksimalkan di taktikal, permainan Kalau memang nanti tidak maksimal,ya itu menurut saya dianggap wajar karena memang persiapannya kurang maksimal,” terang Widodo lagi.

Sementara itu untuk skema pemain yang akan diturunkan besok, Widodo tidak berkomentar banyak. Yang jelas, fokus utama adalah untuk bisa memberikan pengalaman bermain bagi pemain-pemain muda Persita. “Yang pasti untuk pemain barunya nanti kemungkinan akan dilihat dan kami coba semua karena ini pra musim, persiapan untuk menatap ke Liga 1. Jadi situasi dan kondisi yang berkembang kita lihat nanti. Apakah (pemain baru) dimainkan atau tidak. Tapi saya akan berusaha untuk memainkan mereka.”

“Ya bagi kami semua tim spesial. Karena pemain kami banyak diisi pemain-pemain muda. Jadi ini pembelajaran buat kami. Kami tahu diri lah, kami dikelilingi tim-tim besar, kami tahu harus bagaimana. Tapi kami tetap akan fight. Karena sebelum peluit berakhir, kesempatan untuk memenangkan pertandingan itu di masing-masing tim ada. Jadi sebelum peluit selesai, kesempatan selalu ada,” tambahnya.

Lantas apa target Persita di Piala Menpora ini? “Ini adalah persiapan buat kami. Kami di sini tidak ada target apa-apa. Kami hanya target satu, memaksimalkan pemain muda ini supaya dia siap nnti untuk menatap liga nanti,” tutup Widodo.

Sementara itu, pemain Persita, Syaeful Anwar yang berposisi sebagai pemain bertahan mengaku ia dan rekan setimnya sudah siap untuk bertarung di lapangan besok, meski persiapan tidak maksimal. “Kondisi pemain kita siap enggak siap, harus siap. Walaupun persiapan kita tahu tidak terlalu lama, Tapi kemarin kita sudah sedikit latihan taktikal untuk permainan besok. Yang jelas datang ke sini kita sudah siap. Semoga besok keberuntungan berpihak pada kita,” ungkap pemain bernomor punggung 24 ini.

Kata Syaeful lagi, beruntung, tim Persita sudah tiba di Sleman sejak Minggu, sehingga ada waktu cukup untuk rehat dan memulihkan kondisi. “Kalau untuk perjalanan kemarin cukup melelahkan. Tapi kita beruntung kita ada waktu dua hari untuk istrihat di sini kemarin juga kita sudah latihan, yang jelas untuk tanggal 24 Maret insyaAllah kita sudah fit.”


Persita Boyong 30 Pemain ke Sleman
Meski Kalah di Pertandingan Perdana, Pemain Muda Persita Jadi Sorotan
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 34 70
2 Persib 34 62
3 Bali United 34 58
4 Madura United 34 55
5 Dewa United FC 34 54
14 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!