Pendekar Cisadane Telan Kekalahan Dari Singo Edan Di Pekan Ke-15
Sabtu, 17 Dec 2022
Share With :

Solo, Jawa Tengah - Persita Tangerang harus mengakui keunggulan Arema FC dengan skor 2-0 di lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/23 atau pekan ke-15. Duel kedua tim dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (17/12) petang.


Dua gol Singo Edan dicetak di menit ke-41 lewat Jayus Hariono dan Dedik Setiawan di menit ke-56.


Dalam laga ini pelatih Alfredo Vera masih mempertahankan skuadnya saat menang atas RANS Nusantara di laga sebelumnya.


Arema membuka pertandingan dengan peluang dari Rizky Dwi, dimana tendangannya masih bisa dihalau oleh Dhika Bayangkara. Bola rebound pun gagal diselesaikan dengan baik oleh Dedik Setiawan


Pendekar Cisadane juga tak mau kalah, dimana tendangan keras dari Wildan Ramdhani masih bisa ditepis oleh Adison Maringa. Kerjasama satu dua Elisa Basna dan Ramiro Fergonzi membawa Persita menciptakan tendangan ke gawang pertama lewat Wildan.


Terus mendominasi pertandingan, Persita harus kebobolan lebih dulu lewat spekulasi dari Jayus Hariono, usai dirinya mendapat bola muntah di tepi kotak penalti.


DI babak kedua Arema kembali menambah keunggulan kali ini lewat kaki Dedik Setiawan yang lepas dari jebakan offside. Namun gol ini patut dipertanyakan karena wasit tidak memberikan pelanggaran kepada Ramiro, usai dijatuhkan oleh pemain belakang Arema. Bola liar bisa dimanfaatkan dengan cepat untuk Arema melakukan transisi dan membangun serangan.


Sejumlah peluang berhasil dimiliki oleh Pendekar Cisadane di babak kedua, seperti dari tendangan bebas Ramiro Fergonzi dan juga tandukan Ezequiel Vidal. Sayang semuanya masih jauh dari target.


Sampai wasit meniup tanda laga usai skor tak berubah untuk kemenangan Arema. Hasil ini sekaligus membuat posisi Persita turun ke peringkat ke-7 dengan 25 poin dari 15 pertandingan.


Di laga selanjutnya Persita akan berhadapan dengan Persib Bandung, yakni Rabu (21/12) di Stadion Sultan Agung, Bantul.


Susunan Pemain:


Persita (4-4-2): Dhika Bayangkara; Muhammad Toha, Agustin Cattaneo, Muhammad Rifqi, Arif Setiawan; Bae Sin Yeong, Fahreza Sudin, Elisa Basna, Ezequiel Vidal; Wildan Ramdhani, Ramiro Fergonzi.


Cadangan: Dede Sulaiman, Charisma Fathoni, Dadang Apridianto, Ghozali Siregar, Khairul Imam Zakiri, Heri Susanto, Paulo Sitanggang, Sirvi Arvani, Osas Saha, Abu Rizal.

Alfredo Vera Tak Terbebani Rekor Buruk Persita Melawan Arema
Alfredo Vera Akui Keunggulan Lawan
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 34 70
2 Persib 34 62
3 Bali United 34 58
4 Madura United 34 55
5 Dewa United FC 34 54
14 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!