Alfredo Vera Tak Terbebani Rekor Buruk Persita Melawan Arema
Jumat, 16 Dec 2022
Share With :

Solo, Jawa Tengah - Persita Tangerang memiliki rekor belum pernah menang saat berhadapan dengan Arema FC dalam 19 tahun terakhir. Namun hal itu tak menjadi beban pelatih kepala Alfredo Vera jelang duel kedua tim Besok atau pada Sabtu (17/12).


Pendekar Cisadane akan menghadapi Singo Edan di pekan ke-15 BRI Liga 1 musim 2022/23 di Stadion Manahan, Solo.


“Mereka sedang dalam tren positif dan mereka punya tim yang bagus. Namun kita siap untuk pertandingan besok juga,” ujar Vera saat menanggapi tiga kemenangan beruntun Arema di lanjutan Liga 1 musim ini.


Setelah menelan dua kekalahan atas Bali United (2-3) dan PSM Makassar (1-3), Persita akhirnya meraih kemenangan atas RANS Nusantara dengan skor 4-1 di pekan ke-14.


Vera menilai para pemainnya harus meminimalisir kesalahan di setiap pertandingan. Hal itu yang membuat permainan Persita jauh lebih baik ketika berhadapan dengan RANS.


“Kita sudah bermain tiga pertandingan mungkin ada kesalahan sendiri, saat melawan Bali United dan juga PSM. Akhirnya lawan Rans kita bisa bermain maksimal dengan tidak melakukan kesalahan sendiri dan bisa menang,” lanjut Vera.


Pelatih asal Argentina itu juga termotivasi untuk bisa memecah rekor tak pernah menangnya Persita atas Arema untuk waktu yang lama.


“Itu rekor yang sangat lama, semoga besok kita bisa memecahkan rekor itu,” harap Vera.


Sementara itu optimisme juga diutarakan oleh Wildan Ramdhani jelang laga besok melawan Arema. Bersama dengan Ramiro Fergonzi dan Ezequiel Vidal, ketiga sukses mencetak masing-masing enam gol sepanjang musim ini.


“Alhamdulillah saya bisa sampai titik ini, mungkin saya sendiri pribadi bisa memberikan penampilan yang maksimal. Tim pelatih mempercayai dan memberikan tanggung jawab kepada saya dan saya bisa membayar kepercayaan itu. Intinya dari saya dan untuk Persita,” kata pemain asal Bandung ini.


Dalam menghadapi Arema yang tengah on fire, Wildan sudah memiliki strategi yang diberikan oleh pelatih. 


“Kalau untuk itu pelatih sudah memberikan strategi tersendiri pada pemain untuk menghadapi laga esok. Kita sudah siap memberikan 100% untuk menghadapi Arema, terlepas dari rekor sebelumnya kita tidak ambil pusing. Yang penting kita bertarung di pertandingan dan syukur kita bisa meraih hasil penuh dan poin di laga tersebut,” ujar Wildan.


Persita (posisi ke-6) dan Arema (8) hanya berjarak dua poin di klasemen saat ini. Keduanya telah tampil dalam 14 pertandingan musim ini.

Pratinjau Pekan 15 Liga 1: Arema vs Persita
Pendekar Cisadane Telan Kekalahan Dari Singo Edan Di Pekan Ke-15
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 26 60
2 Persib 26 45
3 Bali United 26 45
4 PSIS SEMARANG 26 43
5 Madura United 27 42
16 Persita Tangerang 26 28

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!