Pendekar Cisadane Menolak Kalah Dari Maung Bandung
Senin, 15 April 2024
Share With :

Drama enam gol tercipta kala Persita menghadapi Persib Bandung di pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/24. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta para Senin (15/4) sore, kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3.


Ini merupakan laga pertama Luis Duran setelah kembali ditunjuk sebagai pelatih kepala Persita untuk menggantikan Divaldo Alves.


Persib mampu mencetak dua gol lebih dulu di babak pertama melalui Febri Hariyadi dan juga Ciro Alves. 


Febri sukses memanfaatkan umpan silang dari Ciro Alves yang melakukan serangan balik cepat di sisi kiri. Tak terkawal Febri mampu membuka keunggulan untuk Persib pada menit ke-5.


Sementara Ciro mampu menggandakan keunggulan di menit ke-24, setelah lolos dari jebakan offside dan mampu menaklukan penjaga gawang Kurniawan Kartika Ajie.


Di babak pertama Persita mampu mendominasi penguasaan bola dan memiliki satu peluang dari tendangan percobaan Ezequiel Vidal dari luar kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.


Pendekar tak butuh waktu lama untuk memperkecil keadaan di babak kedua. Empat menit setelah sepak mula, Irsyad Maulana sukses mencetak gol memanfaatkan serangan yang dibangun dengan cepat oleh Vidal.


Lalu di menit ke-58 Ramiro Fergonzi mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti. Persita mendapatkan hadiah penalti, usai Christian Rontini dijatuhkan oleh Rachmat Irianto di kotak terlarang. Wasit tak ragu menunjuk titik putih.


Kedua tim bermain saling menyerang hingga akhirnya drama terjadi di penghujung laga. David Da Silva mampu membawa Persib kembali unggul lewat tandukannya menyambut sepak pojok.


Namun di menit ke-95 Fahreza Sudin menjadi pahlawan dengan mencetak gol akrobatik memanfaatkan umpan sudut dari Bae Sin-Yeong. Skor sama kuat 3-3 bertahan hingga akhir laga.


Tambahan satu poin ini tak menggeser posisi Persita dari urutan ke-15 klasemen dengan 32 poin. Di laga lain, Arema yang ada di urutan ke-16 takluk dengan skor 4-1 dari PSS Sleman.


Persita pun unggul satu poin dari Singo Edan di batas aman dari zona degradasi.


Pada pekan ke-32, Persita akan menghadapi tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya pada hari Sabtu, 20 April 2024 mendatang pada pukul 15.00 WIB.

Harapkan Pemain Bisa Jaga Konsentrasi Sejak Menit Awal
Luis Duran: Kerja Keras Pemain Berbuah Hasil!
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 34 70
2 Persib 34 62
3 Bali United 34 58
4 Madura United 34 55
5 Dewa United FC 34 54
14 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!