Muhammad Rifqi Bicara Soal Persaingan Di Lini Belakang Persita
Senin, 25 Juli 2022
Share With :

Tangerang, Banten - Bek tengah Persita Tangerang, Muhammad Rifqi tampil sebagai starter dalam laga perdana di Liga 1 musim 2022/23 melawan Persik Kediri.


RIfqi berduet dengan Yohanis Kandaimu di jantung pertahanan Pendekar Cisadane dan sukses menjaga clean sheet dalam kemenangan 2-0 atas Macan Putih.


Pemain asal Sumatera Utara ini bersyukur bisa membantu Persita meraih tiga poin di laga perdana. Ia berharap ini menjadi awal yang bagus dari musim yang panjang di Liga 1.


“Ini jadi awal yang bagus dan momentum untuk tim serta kemenangan di rumah,” buka Rifqi.


“Ini juga bisa mengangkat kepercayaan diri kami untuk pertandingan selanjutnya. Apalagi hari ini kami menjalankan instruksi pelatih. Kami juga bisa mempertahankan kemenangan tanpa beban, ini menjadi awal yang baik bagi kami. Semoga di pertandingan ke depan kami dapat mempertahankannya.”


Sejak ajang Piala Presiden 2022, Persita belum merekrut pemain asing di posisi bek tengah. Rifqi dan Yohanis Kandaimu dipercaya mengawal lini belakang tim. Charisma Fathoni juga sempat dipercaya untuk tampil kala itu.


“Saya sudah bermain dengan Kandaimu dari Piala Presiden. Saya rasa saya menjalankan semuanya dengan baik, komunikasi baik dan menjalankan instruksi dengan pelatih. Kami sudah berlatih dengan baik dan berhadapan dengan striker asing. Alhamdulilah saya bisa menjaga gawang tidak kebobolan,” lanjutnya.


“Semoga ini menjadi awal yang bagus untuk saya berduet dengan Yohanis. Tapi semua pemain punya kualitas sendiri, ini hanya masalah siapa yang tampil pertama. Semuanya kembali tergantung pelatih.”


Mengenai kedatangan pemain baru asal Argentina, Agustin Cattaneo, Rifqi tak memiliki tekanan. Baginya setiap pemain yang datang pasti punya kualitas yang baik. Ia berharap rekan barunya itu bisa beradaptasi dengan cepat di sepakbola Indonesia.


“Yang pasti dia baru bermain pertama kali di Indonesia. Tapi saya yakin ia datang dengan bukan pilihan yang asal, namun memiliki kualitas yang ada. Saya yakin dia punya kualitas, namun harus beradaptasi dengan sepakbola Indonesia dan pemain di tim. Namun saya yakin Persita tak akan salah pilih pemain, semua akan berjalan sesuai waktunya,” tutup Rifqi.


Selanjutnya Persita akan berhadapan dengan Persebaya di Gelora Bung Tomo pada pekan kedua atau Senin, 1 Agustus 2022 mendatang.

Langkah Manis Persita Di Laga Perdana
Osas Saha Jadi Pemain Terbaru Persita
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 26 60
2 Persib 26 45
3 Bali United 26 45
4 PSIS SEMARANG 26 43
5 Madura United 27 42
16 Persita Tangerang 26 28

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!