Membedah Persaingan di Grup A Piala Presiden 2022
Senin, 13 Juni 2022
Share With :

Persita Tangerang berada di Grup A ajang turnamen pra musim Piala Presiden 2022. Dimana semua laga akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo.


Persita sendiri akan satu grup dengan tuan rumah Persis Solo, lalu ada PSIS Semarang, PSS Sleman dan tim promosi Dewa United. Di laga perdana Pendekar Cisadane akan berhadapan dengan Mahesa Jenar pada 13 Juni 2022 pada pukul 16.00 WIB.


Dengan kehadiran pelatih baru Alfredo Vera dan pemain baru yang datang pada musim ini, tentu ajang Piala Presiden 2022 bisa menjadi pemanasan dan ajang pembentukan skuad Persita jelang musim Liga 1 yang rencananya akan dimulai pada 27 Juli mendatang.


Dari empat pertandingan uji coba selama pra musim, Persita meraih kemenangan 3-0 atas MSG, lalu bermain imbang 1-1 dengan Timnas Indonesia U-19. Sementara Persita harus menelan kekalahan 1-2 ketika berhadapan dengan Persikabo dan imbang lagi 1-1 saat menjamu PSM Makassar.


Pelatih Alfredo Vera sudah kedatangan banyak pemain baru dalam sepekan terakhir, termasuk striker asal Argentina Ramiro Fergonzi dan juga winger asal Papua, Elisa Basna. Bukan tak mungkin ada wajah baru yang hadir di Solo pekan depan.


Sementara di lini belakang bek asal Papua, Israel Wamiau menjadi sosok terkini yang didatangkan. Sebagai panduan dalam mendukung Persita di ajang pra musim, mari kita melihat peta persaingan di Grup A.


PSIS Semarang


Salah satu tim yang aktif di bursa transfer dengan mendatangkan pemain berlabel bintang. Sebut saja mesin gol Carlos Fortes yang diboyong dari Arema FC dan juga gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa (Persebaya).


PSIS akan menjadi lawan perdana Persita di Grup A, duel ini akan menjadi penentu nasib kedua tim di turnamen kali ini.


Teka-teki siapa nahkoda PSIS musim ini akhirnya terjawab dengan kehadiran pelatih asal Brasil, Sergio Alexandre. Namun dirinya tak punya waktu lama untuk mengenal lebih dalam skuad PSIS.


Di pertemuan musim lalu di kancah Liga 1, kedua tim bermain imbang 3-3 kala PSIS menjadi tuan rumah. Sementara PSIS sukses meraih kemenangan 3-2 saat berstatus tim tamu melawan Persita.


PSS Sleman


Musim lalu di kancah Liga 1, PSS dan Persita memiliki poin akhir yang sama dan duduk di posisi ke-12 dan 13 masing-masing. Skuad PSS sendiri berubah drastis pada musim ini, kehadiran kembali pelatih Seto Nurdiantoro tentu membuat Elang Jawa memiliki harapan tinggi dibawah arahan pelatih.


PSS dipastikan akan turun tanpa pemain asing di ajang Piala Presiden 2022. Dengan tambahan beberapa talenta muda seperti Hambali Tholib, Todd Ferre dan Irkham Zahrul Mila tentu mereka akan mengandalkan serangan balik yang cepat.


Persis Solo


Berstatus tuan rumah dan juara Liga 2 musim lalu menguatkan peluang Persis di turnamen Piala Presiden 2022. Kehadiran Andri Ibo, Fabiano Beltram, Eky Taufik, Abduh Lestaluhu hingga Samsul Arif akan membawa pengalaman bagi Persis.


Sementara itu musim ini akan menjadi tahun kedua pelatih Jacksen F Thiago di Persis, tentu ia sudah cukup paham dalam gaya bermain yang diinginkannya. Tambahan pemain baru berlabel bintang juga dimiliki oleh Persis, sebut saja Gavin Kwan, Sutanto Tan hingga M Kanu.


Dewa United


Tim promosi lainnya di Grup A yaitu Dewa United, yang cukup aktif di bursa transfer kali ini. Satu pemain asing sudah didatangkan, yaitu bek asal Makedonia Utara, Risto Mitrevski.


Sosok pelatih Nilmaizar juga menghadirkan pengalaman dan agresivitas permainan di skuad Dewa United musim ini. Dewa United sendiri menggelar dua pertandingan persahabatan dalam sepekan terakhir di Jakarta. Hasilnya, Tangsel Warrior ini takluk dari Madura United 1-3 dan kalah dari Persik 1-2.


Akan seru dan menarik melihat duel Dewa United melawan Persita di ajang Piala Presiden 2022.

Persita Siap Hadapi Laga Perdana Piala Presiden 2022
Persita Resmi Datangkan Arif Setiawan
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 33 70
2 Persib 33 62
3 Bali United 33 58
4 Madura United 33 54
5 PSIS SEMARANG 33 53
15 Persita Tangerang 33 36

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!