Laga Uji Coba Persita vs Persija Berakhir Imbang Tanpa Gol
Sabtu, 13 Maret 2021
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Sabtu, 13 Maret 2021 sore, laga uji coba antara Persita dan Persija digelar di Indomilk Arena, Kelapa Dua, Tangerang. Laga pun berlangsung tertutup sejak awal. Terakhir kali bertemu di laga uji coba, Persita bertandang ke Stadion PTIK, Jakarta Selatan dan berhadapan dengan Persija pada 15 April 2019 yang lalu. Kala itu, kedua tim berbagi skor imbang 1-1. Satu-satunya gol Persita dicetak Chandra Waskito. Kini, kedua tim bertemu kembali di kandang Persita di laga yang menjadi bagian persiapan keduanya sebelum bertarung di turnamen Piala Menpora 2021. 

Usai kick-off pukul 15.30, kedua tim langsung tampil menyerang. Persita menurunkan pemain seperti M. Toha, Taufiq Febriyanto, Adittia Gigis, Kevin Gomes, Ahmad Nur Hardianto dan yang lainnya di babak pertama. Persija pertama kali membuka peluang di menit ke-9 namun secara umum, penguasaan bola kedua belah pihak terlihat imbang di babak pertama. Di menit ke-27, sebenarnya Persita memiliki peluang manis lewat passing Chandra Waskito ke arah gawang, namun belum membuahkan gola. Setelahnya, ada beberapa peluang Persita yang tercipta, namun lagi-lagi belum bisa dikonversi menjadi gol.

Masuk babak kedua, Persita merombak susunan pemain. Ada Egi Melgiansyah, Aldi Al Achya, Edo Febriansah dan beberapa pemain muda Persita U-20 yang masuk untuk menambah daya gedor Pendekar Cisadane. Di menit ke-67, Persita nyaris membobol gawang Persija dari tendangan Aldi Al Achya. Sayang, masih melebar dari mistar gawang Persija.

Kedua tim memperlihatkan perjuangan maksimalnya hingga peluit berakhir. Namun belum juga ada gol yang tercipta. Persita dan Persija pun harus rela berbagi skor 0-0.

Menanggapi hasil imbang di laga uji coba perdana di pra musim ini, Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro menyebut ajang ini jadi indikator yang baik untuk terus menyempurnakan persiapan jelang Piala Menpora. “Uji coba tadi, kita bisa mengukur tim ini sejauh mana bisa bersaing di Piala Menpora nanti. Pasti ada kelebihan dan kekurangan dari pertandingan tadi. Wajar lah, namanya juga pertandingan uji coba. Nantinya sebagai bahan evaluasi ke depan, tentu kelebihan-kelebihan itu kami pertahankan dan yang masih kekurangan nanti kami poles dan pelajari kembali dan dilatih lagi bersama-sama,” ujar Widodo. 


Jelang Piala Menpora, Persita Umumkan Dua Rekrutan Anyar
Irsyad Maulana, Rekrutan Baru Persita Tangerang
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 32 70
2 Persib 32 59
3 Bali United 32 55
4 Madura United 32 53
5 PSIS SEMARANG 32 50
16 Persita Tangerang 32 33

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!