Jelang Derby Banten, Persita Antisipasi Beberapa Pemain Perserang
Rabu, 25 September 2019
Share With :

TANGERANG, Banten — Salah satu laga derby yang paling dinanti di putaran kedua Liga 2 2019 akan tersaji di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Kamis, 26 September 2019. Laga derby ini akan mempertemukan dua tim yang sama-sama bermarkas di Banten yakni Perserang Serang dan Persita Tangerang.

Melakoni laga di pekan kesembilan belas ini, baik Perserang maupun Persita siap menurunkan kekuatan terbaik mereka. Bukan soal prestasi saja, tapi derby Banten ini juga tentu dibumbui urusan emosional yang lumayan tinggi mengingat markas kedua tim yang bertetangga.

Untuk Persita yang sedang dalam performa terbaiknya usai menang tiga pekan berturut-turut di kandang, laga ini tak kalah penting untuk bisa mengamankan posisi di papan atas klasemen sementara yang memang masih sangat ketat. Di pekan ini, posisi Persita sementara berada di peringkat kedua klasemen dengan poin 34. Sementara Perserang menduduki posisi keenam dengan perolehan 27 poin dari total 18 pertandingan yang sudah dilakoni keduanya.
 

Persita sendiri tiba di Serang pada Rabu, 25 September 2019 siang dan langsung bersiap melakukan uji coba lapangan di sesi Official Training. Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro mengungkap kondisi anak asuhannya dalam keadaan fit seluruhnya. Pelatih kelahiran Cilacap Barat ini berharap agar pertandingan esok hari bisa berjalan lancar dan menarik untuk disaksikan penikmat sepak bola.

“Kami berharap di pertandingan besok semoga lancar, tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan dan semua pemain. Baik dari Persita maupun Perserang tidak ada yang mungkin cedera atau apa. Saya sih berharap permainan besok berjalan bagus dan bisa dinikmati,” kata Widodo di sesi pre-match press conference, Rabu, 25 September.

Di pertemuan sebelumnya di putaran pertama, Perserang berada di atas angin usai berhasil menahan imbang Persita di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang dengan skor 1-1. Hasil imbang itu tentu dijadikan bahan evaluasi di tim pelatih Persita jelang laga esok hari.

 

“Yang pasti masalah evaluasi itu enggak mungkin kami bocorkan di media. Tapi kami sudah mengadakan evaluasi dan kita juga sudah tahu ada beberapa pemain-pemain Perserang yang memang harus kita waspadai dan itu kita udah antisipasi itu,” ungkap Widodo lugas.

“Tentu strategi pasti ada. Di mana kita juga sudah melatih kemarin untuk menghadapi Perserang. Dan mudah-mudahan ya sesuai dengan strategi, semoga berjalan lancar sampai besok,” tambahnya.

Disinggung seperti apa strategi Persita untuk menghadapi Perserang besok, Widodo tak mau lebih banyak lagi berkomentar. “Offensive ya tentu. Kalau kita pengin menang tentu harus offensive. Tapi kalau kita enggak mau menang, pengin draw atau tidak lebih dari draw, ya bertahan. Sepak bola kan kalau kita keserang bertahan. Kalau pengin ngegolin, menyerang. Yang jelas kan konsistensi dari itu semua.”

Sementara itu, Sirvi Arvani, striker andalan Persita yang juga mencetak gol saat pertandingan putaran pertama melawan Perserang menyebut, ia dan rekan-rekan setimnya sudah siap menghadapi pertandingan esok hari. "Saya mewakili pemain untuk pertandingan besok siap untuk menjalankan pertandingan besok. Yang dibilang Coach tadi, mudah-mudahan besok semua berjalan lancar dan insyaAllah kami siap bekerja keras untuk pertandingan besok dan mudah-mudahan Allah juga membantu kita mendapatkan hasil yang bagus di sini."

Berhasil Manfaatkan Peluang, Persita Tundukkan PSMS
Menangi Laga Tandang, Persita Puncaki Klasemen Sementara
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 34 70
2 Persib 34 62
3 Bali United 34 58
4 Madura United 34 55
5 Dewa United FC 34 54
14 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!