Ikut Seleksi Calon Tentara AL, Dua Pendekar Terpaksa Absen
Kamis, 14 Oktober 2021
Share With :

MAGELANG, Jawa Tengah – Rabu, 13 Oktober 2021 skuad Pendekar Cisadane sudah bertolak ke Magelang, Jawa Tengah, untuk melakoni 5 laga di Series 2 BRI Liga 1 2021/2022. Berangkat ke Jawa Tengah untuk memulai perjuangan di Series 2 ini, Persita membawa seluruh Pendekar kecuali dua orang yakni Rifky Dwi Septiawan dan Adittia Gigis Hermawan. 

Kedua Pendekar ini dipastikan absen di keseluruhan pertandingan Persita di Series 2 karena keduanya sedang mengikuti proses seleksi calon tentara Angkatan Laut. “Proses seleksinya sebenarnya sudah berlangsung sejak sebelum kompetisi. Karena kebetulan Rifky dan Adit juga harus melewati banyak tahapan seleksi. Jadi di Series 1 kemarin mereka masih bisa ikut saat pertandingan karena kebetulan lokasi pertandingan kan masih di area Jabodetabek. Kalau yang sekarang ini sudah tidak memungkinkan untuk mereka ikut,” ujar Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara.

Saat ini Rifky dan Adit memang tengah mengikuti proses seleksi tahap akhir yang berlokasi di Malang, Jawa Timur. “Kalau nanti mereka memang lolos, mereka diwajibkan untuk ikut pendidikan selama beberapa waktu. Jadi dipastikan Rifky dan Adit tidak bisa ikut di Series 2 ini. Kami tentu mendoakan, mendukung dan berharap hasil yang terbaik untuk dua Pendekar ini. Karena ini kan untuk karier mereka ke depannya juga selain sepak bola,” lanjut Nyoman.

Di Persita, tentu Rifky dan Adit bukan Pendekar pertama yang menempuh karier di bidang militer. Ada Ade Jantra Lukmana yang juga tercatat sebagai personel TNI Angkatan Laut. Herwin Tri Saputra dan Dhika Bayangkara juga masih bergabung sebagai tentara Angkatan Darat aktif. “Semoga Adit dan Rifky juga bisa mengikuti jejak senior-seniornya di Persita yang juga berprofesi sebagai tentara. Nanti kalau semua proses sudah tuntas, tentu kami menunggu keduanya untuk kembali bergabung ke Persita,” tutup Nyoman.

Rifky dan Adit sendiri mengaku sudah meminta izin ke tim pelatih Persita dan juga manajemen untuk mengikuti proses seleksi calon tentara Angkatan Laut ini. “Saya bersyukur juga dari manajemen dan pelatih memberikan dukungan. Walaupun pasti berat lah rasanya tidak bisa langsung berjuang bersama Persita sekarang ini. Tapi saya berharap Persita meraih sukses di Series 2 ini,” ujar Rifky yang sudah menyumbang dua gol bersama Persita di Series 1. “Bukan siapa yang mencetak gol saja, tapi bagaimana Persita bisa meraih hasil maksimal di setiap pertandingan. Saya akan terus berdoa dan menduku Persita pasti,” tambah Rifky.

Sementara itu, Adittia Gigis yang juga sudah berseragam Persita sejak masih di Liga 2 menyebut mimpinya untuk berkarier di TNI Angkatan Laut sudah lama ingin diwujudkan. “Sebenarnya sudah dari beberapa tahun lalu ingin ikut seleksi, tapi mungkin kesempatannya baru datang sekarang. Saya berterima kasih ke seluruh tim Persita, baik pelatih, rekan-rekan setim dan manajemen yang juga mendukung saya. Doa dan dukungan yang sama supaya Persita mencapai target terbaik di kompetisi tahun ini,” kata pemain bernomor punggung 21 itu.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro juga mendukung pilihan Rifky dan Adit untuk merintis karier selain di sepak bola. “Sekarang juga kami sedang menanti informasi dari Adit dan Rifky soal seleksi mereka yang masih berjalan. Semoga lancar dan sukses di semua tahapan yang dilalui,” kata Widodo.


Jelang Series 2, Persita Siapkan Strategi Rotasi
Berharap Clean Sheet di Laga Perdana Series Kedua
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 32 70
2 Persib 32 59
3 Bali United 33 58
4 Madura United 32 53
5 PSIS SEMARANG 32 50
16 Persita Tangerang 32 33

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!