Harapan Rifky Dwi Septiawan Setelah Kembali Ke Persita
Selasa, 11 Oktober 2022
Share With :

Tangerang, Banten - Satu wajah baru namun tak asing hadir dalam sesi latihan Persita Tangerang sejak pekan lalu. Sosok itu adalah pemain muda Rifky Dwi Septiawan.


Seperti diketahui bersama dengan Aditia Gigis Hermawan, Rifky harus absen dari seluruh pertandingan di seri kedua Liga 1 musim 2021/2022 lalu. Keduanya mengikuti proses seleksi calon tentara Angkatan Laut di Malang, Jawa Timur.


Saat ini sang gelandang yang akrab dipanggil Kiprit ini sudah kembali ke skuad Persita setelah mendapatkan izin dari kesatuannya.


“Alhamdulillah, senang rasanya bisa kembali ke Persita setelah menjalani pendidikan selama 10 bulan. Kondisi saya saat ini dalam keadaan sehat dan baik,” ujar Rifky.


“Saya sudah selesai untuk pendidikan TNI Angkatan Laut di Surabaya dan juga sudah dilantik pada bulan Agustus lalu. Saat ini saya bertugas di Satuan Kapal Cepat Koarmada I Tanjung Uban di bagian Jasrek.”


“Beruntung Komandan saya senang dengan olahraga selama saya bertugas di Tanjung Uban kemarin. Saya diperintahkan untuk menjaga kondisi sebelum bergabung ke tim, kemudian saya diizinkan kembali melanjutkan karir saya sebagai pemain sepak bola profesional,” paparnya.


Pemain berusia 20 tahun ini sudah menjalani pekan kedua berlatih bersama skuad Persita, di bawah arahan pelatih Alfredo Vera. Ia pun memiliki kesan positif dengan gaya melatih Vera.


“Coach Vera ingin tim bermain kompak dan cepat dalam transisi menyerang dan juga bertahan. Kemudian perkembangan latihan semakin meningkat dalam seminggu ini. Itu sangat membantu saya untuk beradaptasi dengan cepat setelah menjalani pendidikan TNI kemarin.”


Pemain yang tampil dalam empat pertandingan Liga 1 dan mencetak dua gol pada musim lalu ini berharap bisa secepatnya beradaptasi di Persita. Selain itu ia berharap bisa mendapat kesempatan tampil di putaran kedua musim ini.


“Semoga saya bisa beradaptasi dan berkontribusi dengan cepat untuk Persita. Selain itu saya ingin menjaga tren positif Persita di putaran kedua nanti.”


Salah satu momen terbaik Rifky adalah mencetak gol indah saat Persita berhadapan dengan Persela Lamongan di pekan ketiga Liga 1 musim 2021/22 lalu di Stadion Pakansari. Gol itu membawa Pendekar Cisadane menang dari Laskar Joko Tingkir.

Skuad Persita Tetap Jalani Latihan Rutin
Skuad Persita Diminta Tetap Jaga Kondisi Selama Masa Jeda
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 34 70
2 Persib 34 62
3 Bali United 34 58
4 Madura United 34 55
5 Dewa United FC 34 54
14 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!