Gabung Persita, Billy Keraf Siap Bersaing
Selasa, 4 Mei 2021
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Awal Mei ini, Persita kembali mengumumkan penambahan skuad untuk mengarungi musim 2021 mendatang. Kali ini giliran gelandang sayap kelahiran Maumere, Nusa Tenggara Timur, Fulgensius Billy Paji Keraf atau yang akrab disapa Billy Keraf yang merapat ke Persita Tangerang. Bergabungnya Billy resmi diumumkan Persita pada Senin, 3 Mei 2021.

“Ya alhamdulillah Persita bisa mendatangkan pemain baru lagi. Billy bergabung ke Persita dengan durasi kontrak satu musim. Semoga kedatangan Billy bisa menambah energi baru juga di skuad Persita dan semoga dia bisa cepat beradaptasi juga supaya bisa segera menemukan chemistry dengan Pendekar yang lain,” ujar I Nyoman Suryanthara, Manajer Tim Persita Tangerang.

Sebelum berlabuh di Persita, Billy dikenal publik saat debut di Persib Bandung tahun 2017. Sempat dipinjamkan Persib ke Borneo di tahun 2018, Billy meninggalkan Bandung dan bergabung ke Badak Lampung tahun 2019. Tahun berikutnya, Billy berlaga di tim Kalteng Putra di Liga 2 2020.

“Terakhir kemarin main di Liga 2 di Kalteng Putra, mainnya cuma satu pertandingan sih waktu itu. Resminya pembukaan Liga 2 habis itu karena ada COVID-19, jadi dibatalkan pertandingan, semua liga dibatalkan, jadi libur lagi. Jadi selama libur itu kontrak sudah habis dan saya ada agen yang membuka jalur saya masuk ke Persita. Tapi awal April kemarin masih tahap seleksi, masih dilihat satu minggu sama pelatih, Coach Widodo,” ungkap Billy.

Menurut pemain kelahiran 8 Mei 1997 ini, bisa bergabung dengan Persita menjadi hal yang membanggakan sekaligus membahagiakan. Mengingat domisili Billy memang di area Jabodetabek, tak jauh dari markas Persita. “Kebetulan sebenarnya saya senang juga main di Persita. Mau ikut seleksi Persita karena ini tim pertama yang dekat dengan rumah. Ibaratnya enggak harus naik pesawat. Kebetulan rumah saya kan di Cibubur jadi bisa lewat kendaraan darat. Selain itu, tim Persita juga tim promosi Liga 1. Saya mau membuktikan di tim ini supaya nanti di pertandingan di Liga 1 nanti bisa bersaing dengan klub lainnya,” tambah pemain yang juga pernah bergabung di skuad Timnas U-19 dan U-23.

Dua pekan berlatih bersama tim Persita sebelum resmi bergabung, Billy tidak menemukan kesulitan untuk beradaptasi. Ditambah lagi, sebelumnya Billy juga sudah berteman dengan beberapa Pendekar. “Adaptasi dengan teman-teman kebetulan sebagian juga ada kenal, sudah teman. Seperti Maitimo pastinya di Bandung sama saya. Kevin juga, Dallen. Itu aja sih. Enggak ada masalah adaptasi. Teman-teman juga semua di sini welcome juga, baik-baik, bersahabat lah pokoknya.”

Memulai perjalanan baru di Persita, Billy mengaku memiliki target pribadi. Dan ia pun sudah siap dengan persaingan di lini tengah Persita nantinya. “Target pribadi sih saya bisa menunjukkan pada pelatih, manajemen bisa memberikan yang terbaik untuk Persita. Ya itu pokoknya kasih yang terbaik aja. Kalau persaingan udah biasa ya saya. Baik di tim, timnas di segala macam. Persaingan itu penting. Tapi kita bersaing sehat lah. Semua tergantung pelatih. Kita hanya memberikan yang terbaik aja,” tutup Billy.


Alta Ballah jadi Wakil Persita di TC Timnas
Persita Melepas Dua Pendekar
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 29 69
2 Persib 30 55
3 Bali United 29 49
4 Madura United 29 46
5 PSIS SEMARANG 29 46
16 Persita Tangerang 30 31

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!