Duel Persita vs Borneo FC Tanpa Pemenang
Senin, 20 Februari 2023
Share With :

Tangerang, Banten - Persita Tangerang harus puas bermain imbang 1-1 ketika menjamu Borneo FC di pekan ke-26 BRI Liga 1 musim 2022/23.


Bermain di Indomilk Arena pada Senin (20/2) sore, Pendekar Cisadane harus bermain dengan 10 pemain di penghujung laga ketika Yohanes Kandaimu mendapat kartu kuning kedua.


Persita tak bisa memainkan dua legiun asingnya di laga ini, yaitu Ezequiel Vidal dan juga Javlon Guseynov. Pemain seperti Irsyad Maulana dan Paulo Sitanggang tampil sejak menit awal.


Pesut Etam bisa membuka keunggulan di menit ke-26 melalui tendangan keras dari Stefano Lilipaly dari luar kotak penalti. Bola mengalir deras gagal dijangkau oleh penjaga gawang Aditya Harlan.


Pertandingan berjalan dengan keras dan terjadi banyak benturan dari kedua tim. Babak pertama Persita gagal mengembangkan permainan dan harus tertinggal satu gol dari tim tamu.


Baru di paruh kedua pasukan Alfredo Vera lebih agresif dengan mengandalkan bola-bola pendek yang menjadi ciri khas mereka. Ramiro Fergonzi memiliki peluang emas, setelah berdiri bebas menerima umpan silang dari Mario Jardel. Namun tandukannya masih belum menemui sasaran.


Di menit ke-54 bermula dari sepak pojok, Yohanes Kandaimu mampu menyamakan kedudukan. Bola muntah yang mengenai tiang gawang mampu disontek oleh bek asal Papua itu dan mengubah permainan menjadi sama kuat.


Selebrasi nan emosional dan membuka jersey membuat Yohanes mendapat kartu kuning. Dan di penghujung laga ia harus keluar lebih cepat, usai mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Matheus Pato.


Dalam laga ini penjaga gawang Aditya Harlan melakukan beberapa penyelamatan krusial dan meraih predikat pemain terbaik.


Hingga wasit meniup peluit tanda habis pertandingan tak ada lagi gol tambahan tercipta. Kedua tim harus puas berbagi poin dalam pertemuan ini.


Tambahan satu poin membawa Persita sudah memiliki 32 poin dari 24 pertandingan dan berada di urutan ke-9 klasemen sementara.


Di laga selanjutnya Persita akan bertandang ke Jawa Tengah untuk berhadapan dengan PSIS Semarang, Sabtu (25/2) mendatang.

Jumpa Borneo FC, Alfredo Vera Akan Lakukan Rotasi
Komentar Alfredo Vera Setelah Persita Diimbangi Borneo FC
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 26 60
2 Persib 26 45
3 Bali United 26 45
4 PSIS SEMARANG 26 43
5 Madura United 27 42
16 Persita Tangerang 26 28

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!