Dua Pendekar Muda Ikuti Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-22
Minggu, 2 April 2023
Share With :

Tangerang, Banten - Rifky Dwi Septiawan (21 tahun) dan Muhammad Darmawan (21) mendapati panggilan untuk ikut ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 mulai 1 April 2023 di Senayan.


Sebanyak 36 pemain akan mengikuti latihan dibawah arahan pelatih Indra Sjafri, dimana Timnas U-22 sedang dalam masa persiapan untuk tampil di ajang SEA Games 2023 di Kamboja.


TC Timnas U-22 ini akan terus berlangsung hingga akhir April mendatang, nantinya cabang sepakbola SEA Games akan dimulai 29 April 2023.


Rifky sendiri kembali ke tim utama Persita di paruh kedua Liga 1 musim ini setelah sebelumnya ia menjalani masa pendidikan TNI AL. Sepanjang musim ini, Kiprit sapaannya sudah tampil 11 kali dan mencetak masing-masing satu gol dan assist bersama Persita.


“Alhamdulilah dan bersyukur bisa mendapat panggilan Timnas U-22. Saya merasa bangga dan akan memberikan yang terbaik dan membawa nama baik Persita pastinya. Mohon dukungannya dari Persita Fans agar saya bisa terus menjalani pemusatan latihan ini dengan baik,” kata Rifky.


Sedangkan penjaga gawang Muhammad Darmawan menjalani masa pinjaman di klub Liga 3 Serpong City FC musim ini. Ia sempat dipanggil pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, untuk ikut pemusatan latihan di Thailand, tahun 2020 lalu.


Manajer I Nyoman Suryanthara berharap kedua pemain muda Persita bisa menunjukan kemampuan terbaik dan tampil di ajang multi event yang akan digelar di Phnom Penh, Kamboja.


“Kami doakan yang terbaik bagi keduanya dalam pemusatan latihan Timnas U-22. Semoga mereka bisa turun di ajang SEA Games tahun ini di Kamboja,” ujarnya.


“Jika mereka bermain tentu akan menjadi pengalaman yang berharga saat membela skuad Merah-Putih di ajang internasional. Semoga sukses untuk mereka.” 


Regulasi baru diberlakukan pada ajang SEA Games 2023 kali ini dengan hanya pemain berusia 22 tahun kebawah dengan tanggal kelahiran tepat dan setelah 1 Januari 2001 yang boleh masuk ke dalam tim.


Itu membuat pemain dengan usia di atasnya (senior) tidak bisa tampil. Slot pemain senior alias usia di atas usia yang ditentukan juga tidak lagi diberlakukan seperti SEA Games edisi sebelumnya.

Luis Edmundo: Kami Tak Bisa Manfaatkan Peluang
Incar Poin Penuh Saat Menjamu Persib Bandung
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 34 70
2 Persib 34 62
3 Bali United 34 58
4 Madura United 34 55
5 Dewa United FC 34 54
14 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!