Alex Goncalves: “Jersey Ungu Ini adalah Kulit Kedua Saya”
Jumat, 11 Juni 2021
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Skuad Pendekar Cisadane kembali kedatangan punggawa baru. Kali ini satu Pendekar asing didatangkan langsung dari Malaysia, tempat ia terakhir berkarier. Ia adalah striker asli Brasil, Alex Dos Santos Goncalves yang resmi bergabung dengan Persita Tangerang Jumat, 11 Juni 2021 dengan durasi kontrak selama satu musim. Resmi berseragam Persita, Alex pun langsung mengikuti sesi latihan perdananya di hari yang sama ia menandatangani kontrak.

Menurut pemain kelahiran Brasil, 20 Mei 1990 ini, sejak awal ia sudah antusias dengan tawaran Persita. Meski saat itu ia masih menempuh karier di kancah sepak bola Malaysia. “Waktu itu saya masih main di Malaysia dan ada agen saya yang bilang kalau Persita tertarik dengan saya. Waktu itu saya tidak berpikir dua kali. Saya bilang supaya Persita mengirimkan surat penawaran ke saya. Kalau sudah dikirimkan, saya pasti langsung terbang ke Tangerang. Dan itu yang terjadi,” kata Alex menceritakan awal ia tertarik bergabung ke Persita.

Saking antusiasnya, Alex pun langsung bertolak ke Tangerang sesaat setelah kontraknya berakhir dengan klubnya di Malaysia. “Saya memang dapat beberapa tawaran dari klub lain. Tapi semua hanya bicara dan tidak ada yang resmi. Itulah kenapa saya memilih Persita karena Persita serius dan lebih menghormati saya. Karena ketika Persita bilang mereka mau saya, mereka langsung mengirimkan surat penawaran. Saya sangat rspek dengan langkah Persita. Saya senang sekali bisa kembali ke Indonesia untuk membuktikan kemmapuan saya. Saya tidak sabar ingin membuktikan kemampuan terbaik saya,” ujar ayah satu anak ini.

Di mata fans Persita, tentu sosok Alex tidak asing lagi. Uniknya, justru ada cerita “pilu” soal Alex dan Persita. Karena saat laga terakhir Liga 1 2020 lalu, tepatnya 15 Maret 2020, ketika Persita bertandang ke markas Tira Persikabo, justru Alex lah yang membobol gawang Persita di menit keenam pertandingan berjalan. “Waktu itu saya membela Persikabo dan saya mencetak gol ke gawang Persita karena itu memang tugas saya. Sekarang di Persita semoga saya bisa mencetak lebih banyak lagi gol dan membuat para supporter senang,” ungkap Alex.

Tapi pengalaman berhadapan dengan Persita kala itu justru meninggalkan kesan mendalam bagi Alex. “Ketika pertandingan kandang di Persikabo, itu kandang Persikabo tapi supporter Persita jauh lebih banyak yang datang waktu itu ketimbang supporter tuan rumah. Ketika saya lihat itu, sangat luar biasa. Waktu itu saya main di kandang tapi lebih banyak supporter lawan. Saya berkata dalam hati waktu itu mungkin satu saat nanti saya bisa ke Persita dan bermain di sana dan saya bisa bayangkan kalau keadaan normal pasti stadion Persita penuh dengan supporter.” 

Ditanya soal target pribadinya bersama Persita di kompetisi nanti, Alex tak mau muluk-muluk. “Ketika saya datang ke satu klub yang baru, saya selalu ditanyakan soal target. Saya hanya bisa jawab saya hanya punya satu target, untuk mencetak gol di setiap pertandingan. Sebanyak mungkin. Tapi saya akan selalu memberikan yang terbaik. Saya akan mengenakan jersey ungu ini seperti kulit kedua saya. Saya akan memberikan tenaga, keringat hingga darah saya untuk bisa meraih tiga poin dalam setiap pertandingan.”


Meskipun sebelumnya pernah tinggal di Indonesia, Alex mengaku suasana di Tangerang sangat berbeda sejak hari pertama ia tiba. “Saya beradaptasi dengan baik sejak tiba di Tangerang. Akomodasi bagus, semua disediakan untuk saya dan sangat mendukung saya. Saya sempat berjalan-jalan dekat apartemen saya, kota ini sangat menyenangkan dan bersih dan nyaman. Saya ke mal dan orang-orang banyak menyambut saya. Saya sangat senang dan semoga saya bisa diterima di sini sebagai bagian dari keluarga Persita,” tutupnya.

Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara pun menyambut baik bergabungnya Alex di jajaran pemain Persita musim ini. “Persita tentu butuh tambahan amunisi khususnya di lini depan. Semoga kedatangan Alex bisa mempertajam kekuatan barisan pemain depan Persita di kompetisi nanti. Keuntungan juga untuk Persita karena Alex sudah pernah bermain di Indonesia sebelumnya. Jadi semoga dia bisa cepat beradaptasi nantinya,” kata Nyoman yang juga berharap agar Alex bisa menunjukkan performa terbaiknya.

“Musim lalu dia sempat menjebol gawang Persita. Sekarang dia harus menjebol gawang lawan untuk Persita. Semoga tahun ini jadi tahun produktif untuk Alex dan bisa berkontribusi dengan baik dan maksimal untuk tim,” tambah Nyoman lagi.


Sempat Unggul, Persita vs Borneo FC Berakhir Imbang
Jamu Persipura di Laga Uji Coba, Persita Unggul 3-1
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 32 70
2 Persib 32 59
3 Bali United 32 55
4 Madura United 32 53
5 PSIS SEMARANG 32 50
16 Persita Tangerang 32 33

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!